Melalui Batak Stars Nite Pandupati Siapkan Panggung Bagi Artis Batak

      Tidak ada Komentar

JAKARTA (Berita) Kehadiran sejumlah artis berdarah Batak memperlihatkan kemampuan olah vokal dalam suatu panggung reperesentatif di Jakarta, rasanya sangat jarang terdengar. Hal ini yang mendasari alumni SMP 1 Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan angkatan 1982 yang tergabung dalam Pandupati menggagas ajang Batak Stars Nite yang digelar 27 Mei 2017 di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta.

Chairman Pandupati Entertaiment Dr Mombang Sihite dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (2/3) mengatakan, dasar dari digelarnya ajang tersebut karena sering terdengar artis beretinis Batak sering tampil diacara bergengsi, namun penggagasnya bukan dari kalangan orang Batak.

“Saya tidak pernah mendengar ada komunitas Batak memberikan panggung yang pantas untuk menampilkan artis –artis Batak. Tidak pernah saya mendengar itu,” ujar Mombang Sihite.

Melihat keadaan itulah dirinya bersama alumni SMP 1 Doloksanggul angkatan 1982 yang berada di Jakarta berkumpul dan akhirnya muncullah ide menggelar Batak Stars Nite.

Lebih lanjut Mambong menjelaskan, event ini nantinya bukan hanya digelar di Jakarta saja, tetapi juga di Palembang dan Pontianak dalam tahun ini juga. Artis Batak yang dihadirkan nanti berasal dari kalangan anak-anak muda. Namun dalam setiap penampilan di tiga kota nanti, artis senior akan menjadi pembuka.

Sementara Artis Batak dari kalangan anak muda akan tampil nanti Dewi Marpaung, Erik Sihotang, Raden Simamora, Trio RNB dan Nirwana Trio,” beber dia.

Menariknya penampilan para artis itu bukan hanya menyanyikan lagu-lagi Batak tetapi juga lagu- lagu Indonesia maupun Barat.

Di tempat yang sama Ketua Pandupati Saut Simamora mengatakan, dia bersama teman-temannya alumni SMP 1 Doloksanggul sudah 35 tahun tamat dari sekolah itu. Kini alumni sudah berkecimpung disegala bidang.

Pandupati bukan hanya sekedar menggelar Batak Stars Nite, tetapi aksi sosial juga sudah dilakukan.

“Kami sudah mengunjungi sekolah kami. Kami membantu para guru yang sudah pensiun dan masih aktif. Bahkan dalam waktu dekat kami akan member bantuan fasilitas sekolah,” ucap Saut.

Pada bagian lain, Saut menjelaskan , Juli nanti Pandupati akan menggelar lari Marathon 10 Km di Doloksanggul. “Ini juga bagian kami mendukung pariwisata dan olahraga,”pungkasnya. (aya)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>