Jalinsum Tapsel – Sibolga, Rusak Parah

      Tidak ada Komentar

JalanKendaraan melintasi Jalinsum di Desa Tobotan, Kecamatan Angkola Barat, harus antreuntuk menghindari gundukan tanah di permukaan jalan. ( Repro/ WSP/Ahmad Cerem Meha/B )

TAPSEL ( Berita ) : Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinum) wilayah Tapanuli Selatan menuju Sibolga sekira 80 km, mengalami kerusakan cukup parah, sehingga kerap menimbulkan kecelakaan dan kemacatan.
Pantauan Wartawan di Desa Tobotan, Sigumuru, Sitinjak, Simatorkis Kec. Angkola Barat,Kab.Tapanuli Selatan dan Desa Hutabaru, Kec. Batangtoru, terjadi antrean kenderaan yang melintas. Bahkan, di sejumlah titik terdapat lubang jalan yang menganga, berdiameter cukup lebar serta kedalaman yang diperkirakan mencapai 30 cm.

“Kerusakan Jalinsum di daerah Angkola Barat hingga batas Kecamatan Batangtoru Tapsel dan Tapteng hingga ke Sibolga saat ini cukup parah. Bila pengendara tidak hati-hati akan kondisi jalan, maka dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan,” tutur warga Desa Tobotan yang menyaksikan antrean kenderaan saat melewati desanya, Senin (27/2).

Sementara tokoh masyarakat Tapsel, A. Hutasuhut, 58, mengatakan, bila pemerintah daerah maupun pusat tidak secepatnya memperbaiki Jalinsum ini melalui Balai Besar Penanganan Jalan Nasional (BBPJN), maka dikhawatirkan akan berjatuhan korban kecelakaan di jalan raya,’’ ujarnya.(WSP/c13/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>