Pendukung Irwandi-Mualem Bentrok

      1 Komentar

TAPAKTUAN ( Berita ) : Gesekan antarpendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh 2017 menyebabkan sejumlah kecamatan di Kab. Aceh Selatan memanas. Kondisi itu berimbas terjadinya aksi pengrusakan dan pembakaran bendera, atribut dan alat kampanye (APK) Paslon No. 5 Irwandi-Nova di Kec.Trumon dan Trumon Timur.

Informasi diterima Wartawan , Rabu (11/1), kejadian berawal, Senin (9/1) di Gampong Pasi Tebing Tinggi, Kec. Trumon. Mirsal alias Sibos Trumon, mantan kombatan GAM pendukung Cagub No. 6 Muzakir Manaf-TA Khalid marah besar kepada Manan, 33, warga gampong sama karena memasang stiker Irwandi-Nova di sepeda motor miliknya.

Saat itu Mirsal sempat cekcok mulut dengan Manan dan mengancam memukul Manan, namun cepat dilerai warga sekitar. Mendapat ancaman pemukulan, Manan bersama tim Irwandi lainnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Trumon di Ladang Rimba.

Kemudian, Selasa (10/1) malam sekira pukul 20:30, tim nomor 6 melakukan upaya mediasi dengan tim nomor 5, tetapi disambut dengan nada tantangan, sehingga mengundang emosi tim No. 6.

Mereka kemudian mencari Mirsal alias Sibos, tetapi tidak bertemu, dan akhirnya tim No. 6 merusak atribut dan APK milik pasangan nomor 5 yang ada di Gampong Keude Trumon, Kec. Trumon, sehingga hanya tersisa baliho yang terpasang di depan Posko No. 5 dan selebihnya rusak.

Kondisi kian memanas, namun berhasil diredam dengan hadirnya aparat Brimob, TNI Kompi Trumon serta aparat Polsek dan Koramil. Pada Selasa (10/1) menjelang tengah malam kedua pendukung Cagub tersebut membubarkan diri.

Namun puluhan aparat terlihat masih siaga hingga Rabu (11/1) sore guna mengantisipasi berbagai kemungkinan, apalagi suasanannya sedikit mencekam. Laporan terakhir diterima Waspada menyebutkan, Rabu siang sekira pukul 12:00 kembali terjadi aksi pengrusakan APK di Posko pemenangan Paslon Irwandi-Nova di Gampong Jambo Dalem, Kec. Trumon Timur. Beberapa baliho dirobek dan 16 bendera PNA dibakar. Dua jam kemudian sekira pukul 14:00, seluruh tim pendukung Cagub Irwandi-Nova terkonsolidasi di Jambo Dalem.

Saat yang sama, Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi didampingi Kasat Reskrim bersama Panwaslih dan Panwascam melakukan negosiasi agar masalah tidak berlanjut. Namun negosiasi belum berhasil, dan Tgk Abrar Muda, penasihat Tim Irwandi-Nova mengultimatum pelaku perusakan tersebut harus ditangkap.

Kapolres AKBP Achmadi dihubungi Waspada membenarkan kejadian tersebut, dan menyatakan persoalannya telah selesai. Namun Kapolres tidak menyebutkan kronologis kejadian dan bentuk penyelesaian dimaksud.(WSP/b30/C)

One thought on “Pendukung Irwandi-Mualem Bentrok

  1. Regina Fidora

    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.

    Tersedia 6 Games in 1 web :
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    – Bonus New Member 10%
    – Bonus Freechip
    – Bonus Turn Over Mingguan
    – Bonus Refferal 10%

    BBM : 7AC8D76B

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>