Belarusia Beri Bebas Visa 80 Negara

      Tidak ada Komentar

Insk ( Berita ) :  Belarusia akan memberikan kemudahan bebas visa kepada warga 80 negara, termasuk Amerika Serikat dan anggota Uni Eropa, untuk kunjungan singkat lima hari, kata dekrit presiden, yang ditandatangani pada Senin [09/1].

Dekrit itu adalah upaya meningkatkan citra Belarusia, negara bekas Uni Soviet, ke Barat.Pemerintah Belarusia diduga ingin mengurangi ketergantungan pada sekutunya, Rusia.

Aturan bebas visa akan berlaku ke pengunjung, yang tiba di Belarusia, dengan pesawat terbang. Ketentuan itu berlaku satu bulan setelah diumumkan secara resmi.

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko yang menyebut dirinya sebagai “diktator terakhir Eropa” berupaya meningkatkan citranya di negara Barat dengan berperan sebagai penengah dalam konflik Ukraina.

Sebelumnya, Uni Eropa menjatuhkan sanksi ekonomi ke Rusia akibat kemelut Ukraina pada 2014. Pemimpin Rusia, Ukraina, Prancis, dan Jerman menandatangani kesepakatan perdamaian untuk sengketa tersebut di ibukota Belarusia, Minsk. (ant/rtr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>