PU Palas Batalkan Jembatan Sidondongdong Karena Perlu Perbaikan

      Tidak ada Komentar

SIBUHUAN (Berita): Terkait pembatalan proyek lanjutan Jembatan Aek Barumun penghubung Desa Sidondong dengan Desa Padang Hunik Kec. Barumun Tengah (Barteng) Kab. Padanglawas (Palas) yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) TA 2016 sebesar Rp. 10 Miliar lebih, dikarenakan beberapa kendala dan perlu perbaikan.

“Pembatalan paket jembatan itu, dikarekanan waktunya tidak mencukupi. Setelah kita lakukan test loading hasilnya menyatakan perlu dilakukan perbaikan pondasi terlebih dahulu,”. Ungkap Sekretaris Dinas PUPE Palas, Harry Rizal Hasibuan kepada Berita, Senin (9/1) di Sibuhuan.

Katanya, faktor alam juga mempengaruhi pembangunan jembatan itu dengan meluapnya sungai Barumun tersebut. Untuk itu perlu dilakukan pekerjaan tambahan dengan melakukan pekerjaan pengamanan pondasi terlebih dahulu. Sebab, kondisi kekuatan pondasi yang dibangun sebelumnya sudah tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

“Kalau tetap dilaksanakan dengan kondisi seperti itu, dikhawatirkan kualitas jembatan tidak baik dan kokoh, rusak atau roboh nanti kan akan menimbulkan kerugian dan anggarannya tentu akan sia-sia,”. Jelasnya.

Selain itu kata Rizal, proses pembangunan jembatan tersebut akan dilanjutkan pada tahun anggaran berikutnya dan anggarannya akan bertambah, karena beberapa faktor hasil test loading yang telah pihaknya lakukan. Kemudian, terkait keluhan warga atas terbengkalainya jembatan, Rizal memaklumi hal itu dan meminta maaf atas kondisi yang sebenarnya tidak diinginkan itu.

“Keluhan warga itu sah saja dan kita ketahui bersama kegunaan jembatan sangat diperlukan untuk menunjang perekonomian diwilayah itu, kita meminta maaf dan akan kita rencanakan dengan matang pembangunannya pada tahun anggaran berikutnya dengan anggran lebih pula,”. Ucap Sekretaris PUPE Palas. (tio).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>