Kerusakan Jalan Simpang SMA Barumun Memprihatinkan

      Tidak ada Komentar

busKondisi jalan simpang SMA NI Barumun menuju Desa Sibuhuan Julu Kec. Barumun Kab. Palas rusak berat dan kondisinya sudah sangat memprihatinkan, Jumat (6/1). (Berita/Muhammad Satio Nasution).

SIBUHUAN (Berita) : Kondisi kerusakan badan Jalan Simpang SMA N1 menuju Desa Sibuhuan Julu Kec. Barumun Kab. Padanglawas (Palas), sudah sangat memprihatinkan dengan banyaknya badan jalan yang rusak berat dan berlobang yang mengakibatkan kubangan air disepanjang jalan itu.

Informasi yang dihimpun Berita, pembangunan jalan tersebut diketahui baru selesai dikerjakan pada akhir tahun 2013 lalu dengan anggaran yang cukup pantastis mencapai Miliaran Rupiah. Sementara itu, jalan tersebut merupakan akses yang ramai dilalui Siswa/i saat berangkat dan pulang dari Sekolah.

Salah seoarang warga setempat, Aswin (48) saat melintasi di jalan itu, Jumat (6/1) mengeluhkan buruknya kondisi jalan Kabupaten yang sudah seperti pemandian kerbau.

“Sangat disayangkan kondisi jalan ini, padahal ini kan jalan kabupaten, masih dalam hitungan tahun selesai dikerjakan masa seperti pemandian kerbau saja,”. Ungkapnya kesal.

Katanya, akibat kondisi jalan itu sudah sering terjadi kendraan jatuh akibat lobang yang mengaga di beberapa titik sepanjang jalan dengan ukuran mencapai 1 hingga 2 meter.

“Kasihannya lagi, pernah kejadian Siswa SMP yang terprosok dan jatuh disekitaran kubangan air yang ada di badan jalan, terpaksa pulang karena mengalami luka ringan serta baju seragamnya kotor,”. Terangnya.

Aswin menambahkan, ia berharap kepada Pemda Palas agar segera melakukan perbaikan berupa perawatan atau penimbunan badan jalan yang berlobang itu, dan kedepannya lebih selektif serta serius dalam memilih pihak rekanan yang mengerjakan proyek di daerah tersebut.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPE Palas, Fahruddin Alamsah Harahap, Senin (9/1) saat Berita, hendak menanyakan penanganan kerusakan jalan maupun perawatannya, hingga berita ini dirilis belum bisa dijumpai dan dimintai keterangannya maupun melalui celuler. (tio).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>