Gubsu Harapkan Lahir Ide Segar Sumut Lebih Paten

      Tidak ada Komentar

skpdGubsu HT Erry Nuradi foto bersama usai mengukuhkan dan sekaligus melantik pejabat SKPD sesuai dengan struktur organisasi yang baru Sabtu (7/1) malam di Parapat ( Beritasore/suef)

Parapat ( Berita ) : Membuka lembaran tahun 2017 ini Pemerintahan Provinsi Sumut dibawah kepemimpinan Ir H Tengku Erry Nuradi MSi (Gubsu HT Erry Nuradi) langsung menunjukan kinerjanya. Setelah Jumat (6/1) mengukuhkan sekaligus melantik pejabat sesuai dengan struktur organisasi yang baru Sabtu (7/1) malam langsung menggelar rapat kerja (raker).

Berbeda dengan raker-raker sebelumnya kali ini raker awal tahun digelar di Kota Wisata Parapat tepatnya di Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin yang pada sore harinya diresmikan.

“Raker kali ini nuansanya memang sedikit berbeda diadakan di Kota Wisata Parapat. Kita harapkan dengan nuansa yang berbeda ini lahir ide-ide yang lebih segar dalam menyusun program kerja kita kedepan untuk menjadikan Sumut lebih Paten lagi,”ujar Gubsu Erry didampingi Sekda Provsu Hasban Ritonga.

Dikatakan Gubsu, dalam raker tersebut pihaknya melakukan evaluasi terhadap pencapaian kinerja Pemprovsu ditahun 2016. Selain itu juga turut dibahas program kerja dan target yang akan dicapai Pemprovsu di tahun 2017.

“Karena semuanya ngumpul kita manfaatkan waktu ini untuk rapat kerja sekaligus juga bersilaturahmi menjalin kekompakan. Kebetulan juga kita hadir disini membawa keluarga. Saya terus tekankan kepada rekan-rekan tidak ada yang namanya superman tapi yang ada supertim untuk membangun Sumut ini semakin paten,”tegas Gubsu.

Dikatakan Gubsu pencapaian-pencapaian yang diraih pada Tahun 2016 lalu hendaknya menjadi spirit untuk pencapaian yang lebih baik lagi kedepan. Seperti halnya target pendapatan dan penyerapan anggaran harus bisa ditingkatkan lagi.

“Dua tahun ini pendapatan kita terus melampaui target. Tahun lalu sekitar 107 persen. Begitu juga dengan realisasi belanja kita juga cukup baik. Kitanharapakn kegiatan-kegiatan SKPD lebih cepat terealisasi sehingga serapan anggaran kita lebih maksimal lagi,”harap Erry.

Untuk mempercepat pelaksanaan program kerja SKPD yang ada lanjut Gubsu dirinya juga telah memberikan SK Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan SKPD yang saat ini masih kosong.

Salah satunya Biro yang baru dibentuk yakni  Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan yang di jabat Ilyas Sitorus. “Kedepannya juga akan segera dilakukan lelang jabatan. Agar kinerja SKPD terkait bisa lebih maksimal,”pungkasnya.( suef)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>