Kawanan Bandit Jalanan Diringkus, Satu Ditembak

      Tidak ada Komentar

P.BRANDAN (Berita) : Empat kawanan bandit jalanan yang meresahkan pengendara di jalinsum Tanjungpura dan Gebang diringkus Polsek Pangkalanberandan.

Tim buru sergap Polsek Pangkalan Brandan berhasil meringkus dua bandit jalanan setelah sebelumnya telah menangkap dua tersangka lainnya yang acap melakukan pemalakan terhadap sopir sopir truk yang melintas di Jalinsum Tanjungpura, Kab Langkat.

Kedua tersangka ditangkap di Jalinsum Gebang, Medan- Aceh, Jumat (6/1) sekira pukul 16:00 WIB yakni, Hen (31), warga Jalan Sandang Pangan, Kelurahan Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalansusu dan temannya, JF (25), warga Jalan Tanjungpura, Kelurahan Pekan, Kecamatan Tanjungpura, Kab Langkat.

Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka Hen melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebuah obeng bunga yang diselibkan di pinggangnya. Melihat reaksi bandit jalan ini petugas pun segera mengeluarkan tembakan peringatan, namun tak diindahkan bahkan berupaya melarikan diri, maka petugas terpaksa memuntahkan timah panas persis mengenai di atas mata kaki sebelah kanan.

Saat berhasil melumpuhkan kawanan penjahat jalanan itu, petugas pun menggelandang keduanya ke Polsek Pangkalan Brandan untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut berikut mengamankan barang bukti satu unit sepedamotor dan satu buah obeng bunga dari tangan tersangka. Kini tersangka Hen sedang ditahan di sel Polsek Pangkalanberandan setelah sebelumnya menjalani perawatan medis di salah satu rumahsakit P.Berandan.

Selain meringkus bandit jalanan itu, petugas juga mengamankan satu unit sepedamotor Honda Vario tanpa nopol yang ditunggangi kedua kawaan pemalakan terhadap sopir truk tersebut dan satu buah obeng bunga untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Sebelumnya pada Jumat (6/1) sekira pukul 12:00 WIB, petugas Reskrim Polsek telah membekuk dua orang bandit jalanan yakni Her (28) dan Ken (16), warga Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kab Langkat. Mereka dibekuk di kawasan Kelurahan Tangkahandurian Kecamatan Brandan Barat oleh personel Reskrim Pangkalanberandan setelah menerima laporan dari korban. Hasil pengembangan dari kedua tersangka ini kemudian petugas membekuk dua tersangka lainnya.

Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan, Iptu D Situmorang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap dua lagi tersangka pemalakan terhadap sopir truk. Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas.(bap)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>