Wali Kota Tebingtinggi Sarankan Lelang Atlet

      Tidak ada Komentar

tebingPLT Wali Kota Tebingtinggi OK Zulkarnain bersama pengurus KONI saat temu ramah membicarakan masalah olahraga. ( Repro/ WSP/Abdul Khalik/B )

TEBINGTINGGI ( Berita ) : Plt Wali Kota Tebingtinggi, OK Zulkarnain, menyarankan kepada KONI Tebingtinggi agar dalam program pembinaannya membuat suatu terobosan dengan melakukan lelang atlet kepada perusahaan-perusahaan di kota itu.

Namun atlet yang dilelang dan dibina lebih lanjut oleh perusahaan tentu saja harus yang sudah berprestasi, sehingga prestasinya bisa ditingkatkan. Hal itu disampaikan Plt Wali Kota saat menerima audiensi pengurus KONI Kota Tebingtinggi di kediamannya, Jl Sutomo, Rabu (4/1).

Temu ramah itu dihadiri Ketua KONI M Daniel Sulthan, Sekretaris P Siregar, dan jajaran pengurus lainnya. Plt Wali Kota didampingi Kadisporabudpar Azhar Effendi Lubis. Pertemuan itu juga menghasilkan kesepakatan dukungan Pemko Tebingtinggi atas dana kegiatan KONI dalam APBD Kota Tebingtinggi 2017.

Dalam pengajuan proposal kegiatan, dana yang dianggarkan untuk KONI mencapai Rp3,5 miliar dengan harapan bisa terealisasi. Plt Wali Kota juga berpesan kepada KONI agar memperhatikan atlet yang berprestasi, di samping tetap menghidupkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Tebingtinggi. “Saya lihat sarana olahraga kita cukup baik, harusnya juga menghasilkan atelt yang berprestasi,” ujar OK Zulkarnain.

Daniel Sulthan dalam kesempatan itu menyampaikan keberhasilan yang diraih para olahragawan Kota Tebingtinggi dalam ajang tingkat daerah maupun nasional. Kota Tebingtinggi saat ini berada di posisi 4 Besar tingkat Sumut berdasarkan hasil Porprovsu.

Sedangkan secara nasional KONI Tebingtinggi juga menyumbangkan sejumlah atlet untuk Sumut. “Salah satu kegiatan yang direncanakan KONI adalah pembangunan sport center yang sangat diperlukan bagi pembinaan atlet,” terang Daniel.

Kadisporabudpar Azhar Effendi Lubis mengatakan sudah menganggarkan dana KONI pada APBD 2017. Juga menyusun rancangan pemberian hibah kepada KONI dalam pengelolaan sarana olahraga. KONI juga melakukan audiensi dengan DPRD dan Sekdako untuk mendapatkan dukungan pendanaan dalam kegiatan olahraga di Kota Tebingtinggi. (WSP/a09/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>