Peringati Harla Ke 44, PPP Palas Gelar Zikir dan Do’a

      Tidak ada Komentar

tioDPD PPP Palas peeingati Harlah ke44 PPP di kantor PPP Palas, Jl KH Dewantara Sibuhuan, Kamis(5/1). (Berita/Muhammad Satio Nasution)

SIBUHUAN (Berita): Pimpinan Daerah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Padanglawas (Palas), memperingati Hari Lahir ke-44 PPP dengan menggelar Zikir dan Do’a di Kantor PPP Palas, Jl KH. Dewantara Sibuhuan, Kamis (5/1).
“Mari kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT, PPP telah genap 44 tahun hari ini, alhamdulillah PPP tetap mendapat kepercayaan dan sebagai kanal aspirasi ummat Islam sebagaimana cita-cita para pendiri partai,”. Ungkap PD PPP Palas, Ir. H Samson Fareddy Hasibuan.

Katanya, dalam peringatan Harlah ke-44 itu yang serentak diperingati di seluruh Indonesia membawakan tema “Mewujudkan Masyarakat Madani dalam Bingkai NKRI”. Dimana hal itu, sebagai refleksi bahwa lahirnya partai dengan keinginan mewujudkan masyarakat berperadaban, sebagaimana dipraktekkan Rasulullah SAW di Madinah 14 abad silam.

Dimana pada masa itu, Nabi Muhammad SAW meletakkan asas-asas bermasyarakat dan berperadaban, yang al-Musaawah (persamaan),bahwa manusia adalah sesama keturunan nabi Adam a.s. yang diciptakan dari tanah dan setiap warga masyarakat memiliki hak kemerdekaan dan kebebasan yang sama.

Kemudian At-Tasaamuh (toleransi) di mana umat Islam menegaskan dirinya hidup damai dalam masyarakat multi religius, dengan kaum Yahudi, Nasrani, Majusi, bahkan musyrik, yang bersama-sama mengikatkan diri ke dalam konsep ummah. Setiap agama mendapat perlindungan dan kebebasan dalam melaksanakan agamanya masing-masing serta asas-asas lainnya.

Selain itu, Samson Fareddy juga berharap permasalahan internal partai di pusat dapat segera terselesaikan dan mendapat titik temu sehingga PPP lebih fokus dalam kemasalahatan ummat.

“Melalui kegiatan Zikir dan Doa ini kita berharap konflik PPP di DPP dapat segera terselesaikan,”. Harap Samson. Sementara itu, sukses kegiatan tersebut tampak dihadiri setiap pengurus partai dan simpatisan dari 12 Kecamatan yang ada di Palas. (tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>