John Ismadi Calon Tunggal Ketua KONI Sumut

      Tidak ada Komentar

Medan ( Berita ) : John Ismadi Lubis dipastikan sebagai calon tunggal Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara untuk periode 2017-2021.
“Hal itu dipastikan setelah John Lubis menjadi satu-satunya sosok yang mendaftar dan memenuhi syarat,” kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Sumut, Chairul Azmi di Medan, Rabu [04/1].

Saat mendaftarkan diri, John Lubis menyertakan dukungan dari 28 KONI Kabupaten/kota dan 38 Pengprov dan Badan Fungsional yang berada di bawah naungan KONI Sumut.

“Setelah kita verifikasi, ada dua dukungan dari Pengprov yang telah habis periodenya. Namun dukungan yang diserahkan John Lubis tetap memenuhi syarat 25 persen KONI Kabupaten/Kota dan 25 persen Pengprov dan Badan Fungsional,” katanya.

Dengan demikian, John Ismadi Lubis dipastikan menjadi calon tunggal Ketua KONI Sumut pada Musorprov yang digelar 6-8 Januari 2016 di Berastagi. “Kita berharap Musorprov nanti berjalan lancar dan semua KONI kabupaten/kota dan Pengprov serta Badan Fungsional mendukung John Lubis dalam memajukan olahraga Sumut ke depannya,” katanya.

Sementera itu Calon Tunggal Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis memberikan apresiasi kepada KONI Kabupaten/Kota dan Pengprov serta Badan Fungsional yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

Dukungan memang terus mengalir kepada John Lubis, terakhir dukungan datang dari Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut, yang ditandatangani langsung oleh HT Erry Nuradi.

“Dukungan ini sebenarnya bukan kepada saya pribadi, tapi kepada kebersamaan membangun olahraga di Sumatera Utara ini. KONI kabupaten/kota dan Pengprov serta Badan Fungsional ingin bersama-sama melahirkan atlet berprestasi,” katanya.

Pria yang sudah 35 tahun berkecimpung di dunia olahraga ini menambahkan, dari awal dirinya memang ingin membangun olahraga Sumut dengan kebersamaan dan hal itu mendapat sambutan dari seluruh anggota KONI Sumut. “Saya optimistis dengan kebersamaan, kita bisa membawa olahraga Sumut menjadi lebih baik,” katanya.

Ia mengaku memiliki misi besar ketika memimpin KONI Sumut nantinya yakni memperbaiki peringkat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua dan berjuang menjadi tuan rumah PON 2024. “Misi itu tidaklah mudah, Karena itu saya mengharapkan dukungan semua pihak,” katanya. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>