Asprov Sumut Bawa Sejumlah Agenda

      Tidak ada Komentar

*Kongres Tahunan PSSI

MEDAN ( Berita ) : Tiga Exco Asprov PSSI Sumut, Julius Raja, H Datuk Selamet Ferry, dan Haris Yani Tambunan, akan menjadi perwakilan Asprov PSSI Sumut mengikuti Kongres Tahunan PSSI di Bandung pada 7-8 Januari 2017.

Julis Raja mengatakan Asprov PSSI Sumut memiliki sejumlah agenda pembasahan yang akan dibawa dalam Kongres Tahunan PSSI seperti menyangkut pelaksanaan kompetisi mulai dari Liga Nusantara, Divisi Utama, Indonesian Super League (ISL), dan Piala Soeratin.

“Khusus ISL, kami berpendapat harus ada pembatasan pemain asing, yakni tiga pemain saja. Sedangkan untuk Divisi Utama tidak boleh sama sekali,” ujar Julius Raja, Selasa (3/1).

Selain itu, kata Julius, Asprov PSSI Sumut juga akan memperjuangkan beberapa klub calon anggota PSSI Sumut agar bisa diterima menjadi anggota PSSI, sehingga akan mempunyai hak suara nantinya pada Musyawarah Luar Biasa Asprov PSSI Sumut pada Februari 2017.

“Seperti PSK USU, Deliserdang United, dan tim lainnya yang jumlah totalnya delapan tim. Tim-tim tersebut beberapa waktu lalu mengikuti Liga Nusantara, tapi sifatnya hanya turnamen dan terkait hal ini akan kami pertanyakan statusnya di kongres nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut Julius mengatakan agenda lainnya yakni bekerjasama Askot PSSI Medan dan Dispora Kota Medan untuk menggelar Kursus Pelatih C AFC yang saat ini tengah diperjuangkan untuk digelar pada Feberuari 2017.

“Mengenai Musyawarah Luar Biasa Asprov PSSI Sumut, kami akan berkoordinasi dengan Ketum PSSI Pusat, khususnya terkait calon ketua yang akan disampaikan yaitu Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin dan pengusaha muda Kodrat Shah. Semua agenda yang akan dibahas ini ini telah mendapat rekomendasi dan persetujuan dari Plt Ketua Asprov PSSI Sumut untuk dibicarakan di Kongres PSSI nantinya,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan Musprov KONI Sumut yang akan digelar di Berastagi, Kabupaten Karo, Julius Raja mengatakan Asprov PSSI Sumut akan diwakili H Armansyah dan Syahril.

Soal keinginannya menjadi pengurus PSSI Pusat, Julius mengaku memang dirinya masuk nominasi. “Tapi saya tidak bermabisi menjadi pengurus PSSI Pusat, karena pekerjaan di Direktorat Jenderal Pajak serta masih fokus di PSSI Sumut dan PSMS Medan,” katanya. (WSP/cat/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>