Tiga Napi Kabur Langkat Masih Dicari

      Tidak ada Komentar

Medan ( Berita )) – Tiga orang narapidana narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan Negara Klas IIB Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara masih terus dicari.

“Petugas Rutan Tanjung Pura bekerja sama dengan Polres Langkat dan Polsek Tanjung Pura sedang memburu warga binaan yang melarikan diri itu,” kata Humas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Josua Ginting, di Medan, Selasa [03/1].

Dia mengimbau, ketiga napi itu diharapkan dengan penuh kesadaran agar segera menyerahkan diri kepada petugas. “Bagi masyarakat yang melihat tahanan tersebut, diminta secepatnya melaporkan ke Polsek atau Rutan Tanjung Pura,” ujar Josua.

Ia menyatakan, para napi yang kabur tersebut jelas akan merugikan diri mereka sendiri, karena merasa tidak tenang dan timbul rasa ketakutan serta terus dicari-cari petugas. Karena itu, katanya, para napi tersebut lebih baik menyerahkan diri daripada terus dikejar-kejar petugas rutan maupun personel kepolisian.

Josua berharap, para napi yang melarikan diri itu agar dapat kembali ditemukan dan dimasukkan ke dalam sel rutan. Sebelumnya, tiga tahanan narkoba dari Rutan Klas IIB Tanjung Pura kabur pada Minggu (1/1), sekitar pukul 11.30 WIB, dengan cara melompat dari salah satu ruangan dan kemudian keluar memanjat tembok.

Ketiga tahanan itu adalah Sutono, warga Jalan Batang Kecik, Dusun II, Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Lalu, Oka Ridwan (36), warga Gampong Neibuk Badeuk, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, dan Defri Hamdani(33), warga Lingkungan VIII Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>