Mensos Sampaikan Duka Cita Korban Kapal Zahro

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita mendalam terkait insiden kebakaran kapal wisata Zahro Express di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara pada Minggu (1/1) pagi. “Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapinya,” kata Mensos dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin [02/1].

Mensos berharap proses pencarian korban hilang berjalan dengan lancar dan seluruh korban yang dinyatakan hilang bisa segera ditemukan. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga saat ini korban kebakaran kapal Zahro sebanyak 23 orang tewas dan 17 orang mengalami luka-luka. Sedangkan 17 orang lainnya masih belum ditemukan.

Kapal Zahro Express dilaporkan terbakar di tengah laut, sekitar Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu Jakarta Utara pada Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Para penumpang di kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan liburan awal tahun 2017 dengan berekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Penyidik Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Metro Jaya telah mengamankan nakhoda Kapal Mesin (KM) Zahro Express untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kapal terbakar. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>