2017 Tonggak Kebangkitan Islam

      1 Komentar

zikir-langsaWarga Kota Langsa Khidmat Mengikuti Zikir dan Doa Bersama di Lapangan Merdeka Langsa dalam pergantian Tahun 2017, Sabtu (31/12) ( Repro/WSP/Munawar/B)

*Warga Langsa Larut Dalam Zikir

LANGSA ( Berita ) : Warga Aceh berharap memasuki tahun baru 2017 bisa menjadi tonggak kebangkitan Islam yang lebih kaffah di bumi Serambi Makkah, khususnya Kota Langsa.

Harapan itu disampaikan warga usai mengikuti zikir dan doa bersama di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (31/12) malam. Salah satunya dilontarkan oleh Tgk. Fauzan, warga Kota Langsa. Dia mengaku bersyukur sekali kegiatan zikir bersama itu dapat berjalan sukses meskipun sedikit ada guyuran hujan, namun tak menyurutkan niat pengunjung maupun warga mengikuti zikir tersebut.

Dalam zikir dan doa bersa-ma untuk memperingati pergantian tahun yang dirangkai mengenang gempa dan tsunami 12 tahun silam, Plt Wali Kota Langsa, Kamaruddin Andala mengatakan, kegiatan itu selalu diperingati Pemko Langsa yang rutin dilaksanakan setiap tahun-nya. “Momen malam ini kita ha-rus mengambil hikmah dan sebagai bahan intropeksi diri,” terang Kamaruddin.

Sebelum acara puncak, di-awali dakwah islamiyah yang dibawakan Tgk Mustafa dari Tangse, Kab. Tangse. Dalam tausiyahnya, Mustafa menitik beratkan kepada tidak perlu euforia dalam menyambut tahun baru, “tapi marilah jadi umat yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT”. Untuk zikir bersama dipandu Majelis taklim Assuni Kota Langsa yang diikuti ratusan jamaah lainnya.

Tampak hadir dalam kegia-tan zikir dan doa bersama yang digelar Pemko Langsa di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (31/12) malam itu, yakni Sekdakot Langsa, Syahrul Thaib MAP, Kapolres Langsa, AKBP Iskandar ZA SIK, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Haris Amril Isya Siregar SE, beberapa anggota DPRK Langsa, dan unsur Forkopimda Kota Langsa lainnya.

Selain itu diikuti ratusan warga yang memadati area lapangan dan hampir seluruh bagian Kota Langsa tak terlihat membakar kembang api atau aksi parade jalanan dalam penyambu-tan tahun baru 2017, tetapi warga khusuk dan khidmat dalam zikir bersama.(WSP/cmw/I)

One thought on “2017 Tonggak Kebangkitan Islam

  1. Regina Fidora

    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.

    Tersedia 6 Games in 1 web :
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    – Bonus New Member 10%
    – Bonus Freechip
    – Bonus Turn Over Mingguan
    – Bonus Refferal 10%

    BBM : 7AC8D76B

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>