Turki Bersatu, Teror Tak Berhasil Capai Tujuannya

      Tidak ada Komentar

Istambul ( Berita ) :  Organisasi-organisasi teror yang menyerang langsung kehidupan dan tradisi hidup sehari-hari Turki tidak akan mencapai tujuan mereka, kata Ketua Partai Rakyat Republik (CHP) Kemal Kiliqdaroglu, yang merupakan oposisi utama pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Pernyataan Kiliqdaroglu ini disampaikan menyusul serangan 1 Januari dini hari lalu ke sebuah klub malam terkenal di Istanbul yang menewaskan 39 orang. “Organisasi-organisasi teroris yang menyerang langsung kehidupan dan kebiasaan hidup kita sehari-hari dan bertujuan menghancurkan kepercayaan dan kecintaan tiada akhir kita kepada negara kita tidak akan mencapai tujuan mereka.

Kita akan menghancurkan organisasi-organisasi teroris dengan kekuatan solidaritas kita, demokrasi dan sekularisme kita yang mengakar,” kata K?l?cdaroglu dalam pernyataan tertulis seperti dikutip laman surat kabar terkemuka Turki, Huriyet.

Namun dia mengkritik pemerintah karena tidak cukup kuat mengambil langkah-langkah pengamanan setelah serangkaian serangan maut di Turki sebelum serangan 1 Januari.

“Negara kita sudah lama menjadi target terbuka bagi organisasi-organisasi teroris. Apa pun langkah yang diambil pemerintah, serangan teror tidak bisa dicegah. Pernyataan dan peringatan setelah setiap serangan teror telah mendorong teroris untuk melancarakan serangan mereka berikutnya,” kata dia.

“Alasan bagi situasi ini adalah bahwa pemerintah tidak rasionalistis, tidak ilmiah dan tidak berkelanjutan dalam kebijakan anti teror mereka. Di sisi lain, fakta bahwa pihak berwenang tidak mau bertanggung jawab atau tidak mengundurkan diri dari jabatannya juga telah menciptakan kelemahan dalam memerangi terorisme,” pungkas dia. (ant/rtr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>