Mereka Masuk Islam

      Tidak ada Komentar

DALAM buku “Kisah Para Pastur dan Pendeta Yang Masuk Islam”, Syeikh Al-Husaini Al-Muiddi dari Mesir menyebutkan 32 tokoh Nasrani Internasional masuk Islam setelah mereka belajar agama Islam dan membandingkan dengan agama mereka. Mereka masuk Islam atas kesadaran sendiri dan hidayah dari Allah SWT, bukan karena paksaan dan tekanan.
Nama-nama pendeta dan Pastur tersebuta adalah Ishaq Hilal, Khalil Philopos, Dr. Wadee Ahamed, Subhi Sam’an, (Mesir). Kennet Jengkins, Yosef Easts, Mary Wattson, (USA), G. Michel (Jerman), John Sant (Inggris), Jant Mary Doshman (Perancis) Johanes Broke (Jenewa), Isa Piego, Marcos Corbes (Filipina), Aldo Domeris (Srilangka), Ashok C. Yanc (Afrika Tengah), Benjamin Kaldani (Italia), Ahmad Purnomo (Indonesia), dan lain-lain.

Dari Amerika Serikat bernama Yosef Easts, ia seorang pendeta yang ditugaskan oleh gereja untuk mengkristenkan orang-orang Islam di Amerika Tengah yang sudah lama masuk Islam.

Seorang muslim menghadiahkan sebuah Alquran terjemahan bahasa Inggris untuknya. Di rumah ia mencoba baca Alquran Islam itu. Lama kelamaan semakin tertarik untuk membacanya. Dan terus membaca sampai tamat 15 hari. Lalu dia mendapat sinaran Ilahi, dan masuk Islam bersama istri dan anak-anaknya.”Saya menemukan kebenaran kisah Isa Almasih dalam Alquran,” katanya.

Pendeta Nasrani lainnya dari Amerika Serikat adalah Kenneth Jenkins. Diam-diam di Gereja ia belajar Agama Islam sendirian, membaca Alquran dan hadis-hadis Nabi Muhammad.

Akhirnya ia keluar dari tugas-tugasnya. Setelah tidak bertugas sebagai tokoh Gereja, saya berlibur ke Arab Saudi. Sampai di Arab Saudi saya berterus terang kepada orang-orang di sana bahwa saya ingin memeluk Islam. Mereka membawaku menghadap mufti Arab Saudi Syekh Abdul Aziz Bin Baz. Saya disyahadatkan dan menjadi muslim.

Debat agama antara Syeikh Ahmad Deedat dan pendeta Jimmy Sought tentang Tuhan, saya lihat kehabisan akal pendeta Sougart dan kemenangan mutlak Deedat semakin memantapkan imanku dalam Islam.

Alhamdulillah saya mampu menarik seratus jemaatku (orang nasrani) untuk masuk Islam dalam lima bulan pertama. Saya juga mampu mengajak beberapa pendeta lain di dunia antara lain; pendeta Marco Corbes dari Filipina, Jory Miller dari Kanada,Pendeta Sam’an dari Egypt.

Dari Ethiopia, masuk Islam pendeta senior, Dr. Mulkoh Faqado. Alasan dia masuk Islam karena dalam agama Kristen banyak yang tidak memuaskannya, terutama tentang ketuhanan Jesus.

Setelah Islam dia mengganti namanya menjadi Muhammad Said Fuqadu. Berkat dia masuk Islam masuk juga 200 orang mengikuti jejaknya. Keislamannya membuat marah gereja. Muhammad Said pindah ke Arab Saudi dan meninggal di Mekkah.

Dari Indonesia, pendeta Rahmat Purnomo juga masuk Islam. Sebelum masuk Islam ia beragama Katholik. Ia bukan sembarang pendeta, tetapi pendeta yang paling ahli bidang teologi Kristen.

Setelah alim sekali, ia menemukan keraguan tentang konsep surga dan neraka, tentang konsep pengampunan dosa. Akhirnya tanggal 17 Ramadhan 1972 dia dan keluarganya memutuskan masuk Islam di Jakarta. Allah menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan Islam. Tidak ada paksaan memeluk Islam, sebab sudah jelas antara kebenaran dan kesesatan. ***** ( Tgk. H. Ameer Hamzah )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>