Polres Belawan Tangkap 27 Tersangka Narkoba

      Tidak ada Komentar

* 1.500 Butir Ekstasi Diamankan

BELAWAN ( Berita ) : Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, menangkap 27 tersangka pemakai, pengedar, dan bandar narkoba berikut barang bukti 54 gram sabu dan 1.500 butir ekstasi, serta satu unit mobil Xenia warna biru.

“Selain itu, kita juga masih mengejar sembilan orang yang diduga terlibat kasus narkoba dan identidasnya sudah kita ketahui. Anggota sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Tri Setyadi Artono didampingi Wakapolres Kompol Ronald Sipayung, Kasat Narkoba AKP Dedi Kurniawan, Kanit IIptu J Panjaitan, dan Kanit II Ipda CH Nababan, Rabu (31/8).

Dijelaskan Tri Setyadi, 21 tersangka sudah dititipkan dilembaga pemasyarakatan (LP) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Labuhan Deli. Sedangkan sisanya enam orang yang di antaranya satu perempuan masih ditahan di sel Mapolres Pelabuhan Belawan, menunggu proses selanjutnya.

“Mereka ditangkap dari beberapa tempat berbeda, di antaranya tersangka SB dan MI ditangkap di Desa Bulu Cina dan Desa Tanggi Lama, Hamparan Perak. Terakhir ditangkap MAB, bandar narkoba di kawasan Pasar Baru, Belawan, dan tidak ada seorangpun yang ditembak saat proses penangkapan terjadi,” ujarnya.

Menurut Tri, semua tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 UU.Nomor 35 tahun 2009 tentang peredaran narkotika dengan ancaman pidana hukuman mati dan penjara seumur hidup.

Disinggung tentang perkembangan penanganan kasus penembakan terhadap warga yang dilakukan OTK beberapa hari lalu, Tri Setyadi mengaku,pihaknya sudah menemukan sedikit titik terang dari dua sepeda motor milik pelaku yang tertinggal di rumah korban. “Kita sedang bekerjasama dengan Poldasu untuk mengungkap kasus ini dan kepada masyarakat yang memiliki informasi tentang pelaku sangat kami harapkan,” katanya.

SIM

Pada kesempatan itu, AKBP Tri Setyadi Artono mengatakan,tidak lama lagi Sat Lantas Polres Pelabuhan, akan melayani pembuatan surat izin mengemudi (SIM) baru dan perpanjang.

“Dua unit mesin cetak SIM bekas dari Polresta Medan sudah kita pasang, namun belum bisa dimanfaatkan karena masih menunggu kode mesin dan peninjauan dari Korlantas Pusat,” sebutnya.

Kata dia, pembukaan pelayanan SIM di Polres Pelabuhan Belawan, dilakukan guna menjawab keinginan masyarakat Medan Utara, yang selama ini mengharapkannya. “Kitab erharap tidak lama lagi akan beroperasi,” tuturnya. (WSP/h03/I)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>