IHSG Melemah 17,56 Poin

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis dibuka melemah 17,56 poin seiring dengan aksi ambil untung investor. IHSG dibuka melemah 17,56 poin atau 0,33 persen menjadi 5.368,51. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau LQ45 bergerak turun 4,40 poin (0,48 persen) menjadi 920,54.
Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Kamis [01/09] , mengatakan IHSG bergerak melemah seiring dengan pelaku pasar yang cenderung ambil untung seraya menanti sejumlah data ekonomi domestik yang akan diumumkan pada awal September ini.
“Data inflasi Agustus menjadi perhatian investor selain laporan uang tebusan dan repatriasi dari program amnesti pajak,” katanya.
Di sisi lain, lanjut dia, pelaku pasar juga sedang menanti data ketenagakerjaan Amerika Serikat pada akhir pekan ini karena data itu akan memberikan gambaran seberapa kuat bank sentral Amerika Serikat menaikkan suku bunga acuannya.
Di sisi lain, lanjut dia, aksi lepas investor asing juga patut untuk diwaspadai karena kondisi itu cukup mempengaruhi laju pasar saham domestik.
Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere menambahkan bahwa pelaku pasar akan menyikapi rilis data inflasi bulan Agustus pada. Perkiraan dari Bank Indonesia (BI) Agustus 2016 akan terjadi deflasi.
“Diharapkan ekspektasi Bank Indonesia itu dapat memberikan dukungan bagi IHSG untuk bergerak ke area positif di tengah bayangan kuatnya kenaikan suku bunga AS pada September ini,” katanya.
Bursa regional, di antaranya indeks Bursa Hang Seng menguat 1,79 poin (0,01 persen) ke 22.978,67, indeks Nikkei naik 5,59 poin (0,03 persen) ke 16.892,99 dan Straits Times menguat 7,54 poin (0,24 persen) ke posisi 2.827,78. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>