Semifinal Ideal Piala Menpora

      Tidak ada Komentar

MEDAN ( Berita ) : SSB Supra Pasifik, Binjai United,Mayang Putra, dan Bulu China melaju ke semifinal Liga Pelaja U-16 Piala Menpora 2016 Region Sumatera Utara. Keempat tim tersebut melaju ke babak empat besar setelah menyingkirkan lawan-lawannya dalam pertandingan delapan besar di Lapangan Karisma, Jl Veteran Pasar VII Helvetia, Deliserdang, Senin (22/8).

SSB Supra Pasifik yang tampil di laga pembuka mengungguli SSB Disparpora Binjai dengan skor 1-0. Gol tunggal Supra Pasifik disumbangkan Jufano dibabak pertama.

Binjai United turut melaju ke semifinal setelah menaklukkan SSB Sinar Sakti Medanjuga dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tim asal Kota Rambutan itu disumbangkan Figo Alamsyah di babak pertama.

Selanjutnya SSB Bulu China menembus semifinal dengan menaklukkan SSB Tunas Baru 3-0 dan Mayang Putra mencukur SSB Generasi Medan Krio (GMK) 4-0. Empat gol Mayang Putra lewat hatrik David Maulana dan satu gol Alpin.

Dalam laga semifinal Selasa (23/8) sore ini, Mayang Putra menghadapi Binjai United dan SSB Supra Pasifik kontra Bulu China. Laga semifinal ini layak disebut ideal, mengingat keempat tim belum pernah menelan kekalahan selama fase grup babak region.

Koordinator Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Region Sumut,Sumitro, menyebutkan babaksemifinal bakal berlangsung seru,mengingat keempat tim sama-sama tampil juara grup saat melaju ke babak delapan besar.

“Partai final kita rencanakan di Stadion Mini USU. Nantinya tim juara plus berhak tampil di Seri Nasional di Jakarta. Sedangkan partai final nasional digelar di Sidoarjo pada 9 Septem berbersamaan dengan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas),” jelas Sumitro. (WSP/m42/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>