Investor Di Aceh Perlu Keamanan

      Tidak ada Komentar

BANDA ACEH ( Berita ) : Untuk mengundang investor ke Aceh dibutuhkan jaminan kemanan, sehingga para investor tidak lagi ragu-ragu menanam modalnya di Aceh. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh H Firmandez mengatakan itu kepada Wartawan di Banda Aceh, Senin (22/8).

Menurutnya, kemerosotan investasi selama ini karena para investor masih ragu-ragu menanam modal di Aceh berkaitan dengan kondisi keamanan yang belum begitu kondusif.

Firmandez yang juga anggota Komisi VIII DPR RI menyebutkan, soal investasi hanya tergantung bagaimana pemerintah pusat, pemerintah Aceh dan semua pihak menyakinkan bahwa Aceh merupakan daerah aman dan layak untuk investasi.

Hal sama sebelumnya disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo, usai pertemuan dengan Pemeritah Aceh dan kabupaten/kota di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh. Menurutnya, investor akan datang ke Aceh jika mereka yakin Aceh aman dan cocok untuk berinvestasi.

Dijelaskan Edhy, apabila pemangku kepentingan mampu meyakinkan semua pihak bahwa sebuah kawasan aman dan kondusif, diyakini akan banyak pemilik modal yang berinvestasi di berbagai sektor ekonomi.

“Aceh merupakan daerah stategis, juga merupakan pintu masuk bagi Indonesia sehingga pembangunan harus menjadi perhatian,” kata dia. Menurutnya, berbagai persoalan yang belum tuntas merupakan cara untuk dikomunikasikan kembali sehingga berbagai persoalan dapat diselesaikan dengan cepat. “Jika masih ada yang terhambat perlu dikomunikasikan dengan baik sehingga bisa berjalan dengan baik,“katanya.

Pihaknya berharap beragam sumber daya manusia dan alam yang dimiliki Aceh dapat dinikmati sepenuhnya masyarakat Aceh.Kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ke Provinsi Aceh dalam rangka mengumpulkan data dan menggali informasi mengenai masalah pangan, pertanian dan perikanan.(WSP/b09/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>