Tampilkan Produk Daur Ulang dan Pengolahan Sampah Organik

      Tidak ada Komentar

*Stand Pameran BLH Kota Medan Diserbu Pengunjung

MEDAN (Berita): Stand pameran pengelolaan lingkungan hidup BLH kota Medan diserbu pengunjung dan masyarakat Kota Medan. Pasalnya, stand pameran ini menampilkan produk-produk daur ulang dan pengolahan sampah organik (rumah kompos) dan pengolahan sampah an organik (bank sampah). Selain itu juga turut ditampilkan hasil karya para pemenang lomba berbasis 3R.

“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Kepala Badan Lingkugan Hidup (BLH) Kota Medan, Ir Arief S Trinugroho pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Medan 2016. Acara digelar di halaman gedung baru BLH Kota Medan Jalan A.H Nasution Medan pekan lalu itu dihadiri Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi.

Kegiatan juga diisi dengan lomba bank sampah terbaik tingkat kelurahan, juga lomba melukis, lomba kreasi daur ulang, lomba pengetahuan lingkungan hidup dan lomba pidato serta lomba lagu.

Didampingi Ketua penyelenggara Sonita Simangunsong, SH MSi, Arief menyebutkan pihaknya juga melaksanakan pemberdayaan masyarakat/komunitas/lembaga dalam pengelolaan lingkungan melalui kegiatan implementasi pedoman pelaksanan 3R (reuse, reduse dan recycle). Kemudian pembinaan sekolah Adiwiyata (Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan), serta pameran pengelolaan lingkungan hidup.

Acara dimeriahkan dengan menghadirkan teatrikal dan puisi tentang lingkungan hidup, juga menampilkan paduan suara dari siswa-siswi SD se-Kota Medan yang mengangkat masalah kecintaan terhadap lingkungan hidup. Turut ditampilkan orasi Lingkungan Hidup yang disampaikan oleh Aldi Ardianto pemenang I Pidato Lingkungan Hidup tingkat Kota Medan dari MAN 1 Medan. (anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>