BI Bangun BI Corner Di 15 Universitas

      Tidak ada Komentar

 

MEDAN (Berita): Untuk mempermudah mahasiswa mendapatkan informasi tentang wirausaha dan meningkatkan pemahaman tentang perbankan, Bank Indonesia (BI) mendirikan BI Corner di 15 Universitas di Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara, Difi Ahmad Johansyah usai meresmikan BI Corner di Universitas HKBP Nomensen Selasa (16/8) mengatakan BI Corner ini menjadi bentuk kepedulian BI dengan program edukasi untuk negeri.

Sampai sekarang ada 12 BI Corner di Sumut dan bulan depan, BI akan meresmikan BI Corner di Politeknik Medan dan 2 lagi di universitas di Pematang Siantar. Ditargetkan tahun ini akan ada 15 BI Corner di Sumatera Utara dan Nasional 106 BI Corner.

Menurutnya, potensi mahasiswa sangatlah besar sebagai bibit penerus bangsa, maka dari itu pemahaman dan wawasan mahasiswa harus luas termasuk soal perbankan.
Sementara itu, Wakil Rektor Universitas HKBP Nomensen Medan, Haposan Sialagan mengatakan kerjasama ini harus diteruskan bukan hanya dengan Bank Indonesia, namun juga lembaga keuangan lainnya. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan mampu menerima dan menjaga pemberian BI ini dengan baik.

Lebih lanjut, Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen Medan, Budiman Sinaga menambahkan pemahaman mahasiswa tentang BI diakuinya masih rendah, untuk itu sosialisasi dan edukasi sangat diharapkan sehingga literasi masyarakat pada umumnya menjadi lebih baik. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>