Eldin Puas Animo Masyarakat Ikut Car Free Day Semakin Tinggi

      Tidak ada Komentar

DayWali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S Msi Bersama Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan Dan Wakapolresta Medan AKBP Mahendi Surenda, Melepas Car Free Day , Jalan Santai Dan Fun Bike Di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/8) ( Berita Sore/Ist)

Medan ( Berita ) : Ribuan warga mengikuti jalan santai dan fun bike di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/8). Selain menyemarakkan Car Free Day, even ini juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Harian Metro 24.
Kedua even ini dilepas Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi bersama Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan dan Wakapolresta Medan AKBP Mahendi Surenda.
Selain jalan santai dan fun bike, warga juga meramaikan Car Free Day dengan senam bersama yang dipandu oleh sejumlah instruktur. Di samping itu tidak sedikit warga jogging mengelilingi Lapangan Merdeka yang telah ditutup agar tidak dilalui semua jenis kenderaan bermotor. Kegiatan ini berlangsung sampai pukul 11.00 WIB.
Selain warga, Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi beserta sejumlah pimpinan SKPD, camat dan lurah ikut fun bike. Dengan penuh antusias, mereka pun mengayuh sepeda melintasi rute-rute yang telah ditetapkan.
Untuk kelancaran fun bike dan jalan santai sekaligus menghindari terganggunya kelancaran arus lalu-lintas, petugas Dinas Perhubungan Kota Medan bekerjasama dengan Satlantas Polreta Medan melakukan pengaturan.
Sedikit berbeda dari minggu-minggu sebelumnya, Car Free Day kali ini disemarakan dengan hiburan rakyat dalam rangka memperingati HUT Harian Metro 24, serta jalan santai sehingga semakin menambah kemeriahan Car Free Day. Apalagi animo masyarakat mengikuti even yang digelar dalam rangka mengurangi emisi gas buang ini semakin tinggi.
Terbukti sebagian besar warga yang datang mengikuti Car Free Day membawa anggota keluarganya masing-masing. Melihat antusias masyarakat yang semakin tinggi ini, Wali Kota pun mengaku sangat puas, Sebab, hal ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat Kota Medan akan pentingnya hidup sehat.
“Saya merasa puas melihat ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti Car Free Day hari ini,Oleh karenanya saya ingin kegiatan ini harus terus digalakkan sehingga masyarakat semakin termotivasi untuk melakukan hidup sehat dengan gemar berolahraga. Di samping itu kita juga mengajak masyarakat untuk mengurangi emisi gas buang,”kata Eldin. (edr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>