Presiden Jokowi Kunjungan Tiga Hari Di Sumut

      Tidak ada Komentar

Medan ( Berita ) : Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerjanya selama tiga hari ke Sumatera Utara dalam rangka menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI.
Presiden dan rombongan tiba di Bandara Kualanamu Medan, Jumat [19/08] , sekitar pukul 09.46 WIB dengan pesawat kepresidenan setelah lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma. Dari jadwal yang diterima, Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan akan menaiki pesawat CN-235 menuju Bandara Binaka, Kepulauan Nias.
Di daerah itu, Presiden direncanakan akan meninjau kemajuan proyek PLN untuk mengatasi krisis listrik di kepulauan yang terdiri dari lima kabupaten/kota tersebut. Usai melakukan peninjauan, Presiden akan terbang kembali dan mendarat di Bandara FL Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mengikuti sejumlah kegiatan.
Pada Sabtu (20/8), Presiden direncanakan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Sambas yang dilaksanakan dan meninjau pasar ikan di Sibolga.
Menjelang siang, Presiden dan rombongan terbang dari Bandara FL Tobing dan mendarat di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dengan pesawat CN-235. Dengan menempuh jalan darat, Presiden dan Ibu Negara menuju pesanggrahan yang menjadi lokasi pembuangan Bung Karno di Parapat.
Pada malam harinya, Presiden menuju Panggung Apungdi pantai bebas Danau Toba di Parapat untuk menyaksikan persembahan Festival Panggung Apung. Kegiatan tersebut diisi penampilan opera dan kesenian Batak, serta penampilan sejumlah artis, termasuk grup band Slank.
Sedangkan pada Minggu (21/8) pagi, Presiden dan rombongan menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri dan berlabuh di Pelabuhan Tomok yang dilanjutkan dengan peninjauan Makam Raja-raja Batak, Sigale-gale, dan Museum Batak di Samosir.
Menjelang siang, Presiden beserta akan menuju Pelabuhan Balige, Kabupaten Toba Samosir untuk menghadiri puncak acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba. Sebelum mengikuti festival tersebut, Presiden dan Ibu Negara akan dikenakan pakaian adat Batak, dan akan disambut dengan tarian Tor-tor yang diiringi alat musik Batak. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>