Soal Kunjungan ke Megawati, PDI-P Belum Putuskan Dukung Ahok

      Tidak ada Komentar

 

Jakarta (Berita): Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tak menampik adanya kunjungan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon gubernur DKI Jakarta ke DPP PDI-P. Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk komunikasi politik untuk mendapatkan dukungan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Hasto menuturkan, hingga kini Ketua Umum PDIIP Megawati Seokarnoputri belum mengeluarkan keputusan atas pertemuan tersebut.

“PDI-P ini sebagai partai yang punya karakter dan kedisiplinan tinggi dan konsisten. Semua itu menunggu keputusan dari Ibu Mega,” ujar Hasto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Megawati, kata Hasto, akan memutuskan dukungan dalam Pilgub DKI Jakarta, sejalan dengan demokrasi seluruh anggota kader partai. Artinya, secara otomatis para kader partai akan mengikuti keputusan politik tersebut. Ia mencontohkan, keputusan politik seperti kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi), Djarot Saiful Hidayat, Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo. Hasto meminta semua pihak-pihak terkait agar menunggu, karena PDI-P melihat momentum yang tepat, PDIP akan mengumumkan putusan soal Pilgub DKI Jakarta setelah rapat DPP PDI-P.

“Kunjungan tersebut maknanya positif tapi keputusan belum diambil. Hanya saja dialog muncul bisa diatasi. Dan Pak Ahok pahami bagaimana suasana kebatinan itu,” katanya.

Hasto melanjutkan, komunikasi politik dengan partai-partai Koalisi Kekeluargaan tetap dilakukan.

“Komunikasi tetap kami jalankan dengan partai yang mendukung Pak Ahok maupun dengan partai yang sedang memproses untuk memutuskan terhadap calon yang ada,” katanya. (iws)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>