Tidak Ada Hubungan Yang Signifikan Antara Kasus Arcandra dan Gloria

      Tidak ada Komentar

JAKARTA (Berita) Anggota Badan Legislasi DPR Martin Hutabarat mengatakan sebenarnya tidak ada hubungan yang signifikan antara kasus Arcandra dan Gloria dengan UU no 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan.

” Sebab berkali-kali pun kita revisi UU Kewarganegaraan, tetap saja seorang Menteri tidak boleh dijabat oleh Warga Negara Asing,” ujar Martin Hutabarat , Rabu (17/8) di Jakarta.
Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut III ini, jadi Menteri harus seorang WNI.

” Orang yang berdarah Merah Putih, Itu mutlak. Sebab menyangkut kedaulatan kita sebagai negara merdeka,” tukasnya Hal Itu pun, lanjut Martin , diatur dalam UU no 39 tahun 2008 tentang Kementerian Negara yang menegaskan seorg Menteri harus seorang WNI.
Sementara , ujar politisi Gerindra ini, kalau syarat seorang Menteri harus WNI mau dirobah Pemerintah, pasti akan kita tolak di DPR.

” Tidak mungkin kita bisa menerima perobahannya.,” tegas Martin Hutabarat.

Sedang menyangkut Gloria anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016 sangat berbeda .
Gloria sebenarnya tidak ada soal yang prinsipil disana. Kalau peraturan Menterinya dirobah, tidak masalah kalau Gloria ikut sebagai Paskibraka.
” Tidak ada UU yang dilanggarnya. Posisi anggota Paskibraka tidak sama dengan jabatan strategis yang melekat pada seorg Menteri. Malah kedepan saya anjurkan agar anggota Paskibraka bisa diajak juga remaja-remaja dari negara lain yang berprestasi untuk diikutkan pada Tim Paskibraka.

“Tentu saja dengan biaya mereka sendiri atau biaya negaranya,” ujarnya.
Untuk itu,tambahnya, jumlah anggota Paskibraka bisa ditambah dan ini bisa menunjukkan bahwa kita adalah negara besar yang menjunjung tinggi perdamaian dunia dan menghargai kemerdekaannya,” pungkas Martin Hutabarat. (aya)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>