Diduga Korupsi Rp 1 Milair Lebih Kadispenda Palas Kembali Didemo

      Tidak ada Komentar

 

SIBUHUAN ( Berita ) : Aliansi Mahasiswa Pemuda Padanglawas (AMP-Palas) kembali menggelar unjukrasa, Senin (15/8). Mereka menuntut Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPP-KAD) Palas Budi Utari Siregar yang diduga melakukan tindak pidana korupsi sebesar Rp1 miliar segera diproses hukum.

Aksi yang dikawal aparat Polres Tapsel dan Satpol PP setempat itu berlangsung di halaman kantor DPPKAD Palas dan berlanjut ke DPRD Sibuhuan. Dalam orasinya, Ketua Umum Pengurus Besar AMP-Palas Amirusin Daulay mengatakan, dugaan korupsi yang dilakukan oknum Kadis DPPKAD antara lain pembangunan ruang genset sebesar Rp 45 juta.

Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor terdiri dari dua laptop Rp 30 juta, satu laptop Rp 16 juta, satu komputer PC R p20 juta. Selain itu, belanja modal pengadaan Payment Paon Online sebesar Rp 200 juta dan belanja modal pengadaan CCTV diduga tidak terlepas dari harga mark-up.

Namun aksi tersebut tidak mendapat tanggapan dari pihak Dinas PPKAD karena Budi Utari Siregar selaku Kadis tidak masuk kerja. Kemudian aksi AMP-Palas berlanjut ke DPRD Sibuhuan. Namun para pengunjukrasa juga tidak mendapat tanggapan.

Para pengunjukrasa hanya diterima bagian sekretariat yakni Kasubbag Umum Agustina Ritonga dan Kasubbag Humas Rikmat Sukri.Kepada wartawan KetuaUmum Pengurus AMP-Palas mengatakan, dalam waktu dekat mereka akan kembali melakukan aksi dalam jumlah yang lebih besar.( WSp/a34/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>