Intel Kodim Asahan Amakan 585 Karung Bayang Merah Seludupan Asal Malaysia.

      Tidak ada Komentar

Bawang585 Karung Bawang Merah Seludupan Tanpa Dekumen Sedang Dibongkar Dari Truk Cold Ke Gudang BC Di Bagan Asahan.-(Berita Sore /SYN).

TG. Balai (Berita) : Unit intel kodim Asahan-Tanjungbalai. Kamis (11/8) amankan 585 Karung bawang merah seludupan asal Malaysia dari sekitar Kuala Desa Sei Baru Kecamatan Tanjungbalai – Asahan.
Unit intel kodim Asahan dipimpin Dan Ramil 08 P. Buaya Kota Tanjungbalai. Kapt. Inf. Endar S saat dikonfirmasi Berita di Kantor Bea dan Cukai Teluk Nibung Tanjungbalai membenarkan telah mengamankan 585 Karung bawang merah tanpa dokumen diduga bawang seludupan yang ditinggal kabur pemilik dilokasi.
Informasi warga sekitar diperoleh. Kamis (11/8) sekitar pukul 06. 00 Wib. Adanya sebuah Kapal Bout bermuatan masuk Kuala Desa Sungai Baru Asahan. Bout bobot puluhan ton itu membawa bawang sedang melakukan pembongkaran bawang dari Bout dan dimuat kedalam 4 unit Truk Cold sedang antri.

Namun unit intel kodim tidak menemukan truk yang sedang bermuatan bawang itu dilokasi diduga informasi tersebut bocor sehingga mereka dengan cepat mengamankan bawang dan truk keluar dari daerah itu.

Dan Ramil mengatakan, mereka tiba dilokasi sekitar pukul 08. 00 Wib. Sedangkan informasi awal diterima pukul 06. 00 Wib. Saat kami di lokasi tidak menemukan Truk Cold bermuatan. kami hanya menemukan adanya tumpukan bawang disekitar jalan, adapun warga disekitar yang ditanya tidak ada mengaku sebagai pemilik bawang, diduga bawang tersebut hasil kejahatan dan dilakukan koordinasi dengan petugas BC dan Karantina bawang tersebut diamankan dan serahkan pada petugas BC Teluk Nibung Tanjungbalai.

Asana warga Sei Baru menanggapi penyeludupan bawang merah dan balpres terus masuk, padahal petugas keamanan laut mulai Patroli BC dan lainnya setiap harinya melakukan patroli.

Tapi barang seludupan ini tetap saja bebas masuk. Kesannya petugas patroli di Perairan Pantai Timur Asahan diduga main mata. Kalau tidak tidak mana mungkin barang haram itu bisa lolos masuk Kuala desa Sei Baru.

Kami kuwatir masuknya barang seludupan ini ada main antara oknum petugas. Setiap masuk barang di Kuala Sei Baru ini dilihat banyak potongan petugas dan bahkan ada dinas. ” Ujarnya. pada wartawan.

KPPBC Madya Pabea C Teluk Nibung Tanjungbalai F. Fuad saat dikonfirmasi Berita melalui Kasubsi barang BC. Ulia A. Nasution terkait penyerahan bawang tersebut. Dia mengatakan, bawang tanpa dokumen diserahakan Dan Ramil tersebut sebanyak 585 Karung tersebut kebiasaannya dimusnahkan, namun saya belum bisa memutuskan, KPPBC saat ini tidak berada ditempat, nanti saya laporkan, ini atas keputusan pimpinan, mau dimusnahkan atau tidak, pemusnahan bawang ini memakai biaya, karena bawang ini sedikit dan bisa saja dimusnahkan bersama barang – bukti bawang di Belawan, ‘ Tegasnya. (SYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>