LKPJ Bupati TA. 2015 Dan LKPJ AMJ Ditetapkan DPRD Nisel

      Tidak ada Komentar

 

TELUKDALAM (Berita): DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dinilai patut menerima apresiasi karena mereka mampu menyelesaikan kedua agenda besar yaitu menetapkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA.) 2015 sekaligus LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Nisel TA. 2011-2016 melalui rapat paripurna istimewa.

Kedua agenda yang digelar DPRD Nisel dilaksanakan baru-baru ini di Gedung DPRD setempat, Jalan Saonigeho Km. 3 Telukdalam. Meskipun pada pelaksanaan rapat tersebut sedikit mengundang perhatian publik karena kehadiran anggota DPRD kurang dari 35 orang.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., terlaksana dengan aman, tertib dan lancar, dihadiri antara lain: Bupati Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., Kapolres, Kajari, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nisel.

Konsep keputusan DPRD Nisel tentang LKPJ tentang LKPJ Bupati Nisel TA. 2015 dan LKPJ AMJ 2011-2016 yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Fabowosa Laia,M.Si mendapat sambutan yang positif dari para Anggota DPRD yang hadir dan langsung mereka tetapkan serta ditanda tangani menjadi sebuah Keputusan DPRD yang resmi.

Selanjutnya, Keputusan DPRD tersebut diserahkan kepada pemerintah melalui Kepala Daerah Kabupaten Nisel, untuk dipergunakan dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Menurut pendapat akhir Kepala Daerah Kabupaten Nisel yang baru, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh DPRD hari ini merupakan wujud kontribusi dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Nisel.

“Segala kritik dan bahan masukan yang disampaikan DPRD Nisel pasti akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan terhadap pemerintah, serta akan menjadi perbaikan pada masa-masa mendatang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan pelayanan yang baik, jujur dan sederhana,” ujar Duha. (mhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>