KBRI Kenalkan Indonesia Di Museum Caracas

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Caracas, Venezuela menggelar pameran di Museum Bellas Artes Caracas pada 10 – 21 Agustus guna mengenalkan Indonesia kepada masyarakat setempat.
Pameran yang digelar bekerjasama dengan pihak museum tersebut bertema “Satu Perspektif mengenai Indonesia” atau “Una Mirada Hacia Indonesia”, demikian pernyataan pers dari KBRI Caracas yang diterima di Jakarta, Kamis [11/08].
Duta Besar RI untuk Venezuela Mochammad Luthfie Witto¿eng secara resmi membuka pameran tersebut pada 10 Agustus 2016, bersamaan dengan peluncuran promosi wisata Indonesia di moda transportasi umum Caracas. Dalam sambutannya Dubes Luthfie menyampaikan bahwa kedua program tersebut adalah bagian dari peringatan Hari Peringatan Kemerdekaan RI ke-71.
KBRI Caracas menjadikan bulan Agustus 2016 sebagai bulan Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan.
Dubes RI berharap masyarakat Venezuela, khususnya di Caracas dapat mengenal Indonesia lebih dekat melalui pameran dan promosi wisata tersebut.
Pameran di Museum Caracas menampilkan busana-busana tradisional Indonesia, alat musik tradisional angklung dan kolintang, kain-kain tradisional, lukisan karya Sri Hadhy serta foto-foto mengenai Indonesia termasuk yang menggambarkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Venezuela.
Museum Bellas Artes di Caracas dikelola oleh Kementerian Kebudayaan Venezuela. Pada saat liburan sekolah seperti saat ini, jumlah pengunjung museum meningkat. Hal ini dimanfaatkan oleh KBRI Caracas untuk memperkenalkan Indonesia, terutama kepada kalangan muda Venezuela.
Pameran kali ini adalah kerja sama yang kedua kali antara KBRI Caracas dan pihak Museum, setelah sebelumnya menyelenggarakan pameran kain tradisional, Batik serta peragaan busana karya perancang Venezuela yang menggunakan batik sebagai unsur utamanya. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>