Kapolresta Dan Camat Medan Perjuangan Terima Penghargaan

      Tidak ada Komentar

 

* Komit Berantas Narkoba
MEDAN ( Berita ) : Kapolresta Medan Kombes Pol Drs Mardiaz Kusin Dwihananto dan Camat Medan Perjuangan Dedi JP serta sejumlah instansi yang lainnya, mendapat penghargaan di Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Lapangan Merdeka, Jl. Pulau Pinang, Kel. Kesawan, Kec.Medan Barat, Rabu (10/8) siang.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Pemuda Pancasila (PP) hingga Bea Cukai Kualanamu, karena konsisten dan komitmen memberantas narkoba di wilayah Sumatera Utara maupun di Kota Medan.Penghargaan diberikan langsung Gubsu T.Erry Nuradi menjelang acara penutupan.

GubsuT. Erry Nuradi kepada Wartawan mengatakan,masalah narkoba masalah seluruh dunia dan mulai sekarang kita harus memerangi Narkoba.“Kita tidak mau Sumatera Utara menjadi pelintasan masuknya Narkoba dan harus kita perangi mulai dari sekarang,” tegas T. Erry Nuradi.

Turut hadir sejumlah pucuk pimpinan dibeberapa instansi. Bahkan, Gubsu T Erry, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso, Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Andi Loedianto, Komisi DPR RI dan sejumlah pimpinan lainnya.
Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto usai menerima penghargaan mengatakan,pihaknya telah membentuk Satgas Narkoba di setiap kelurahan di Kota Medan dan melibatkan lurah hingga petugas Bhabin Kamtibmas.

Selain itu, Mardiaz juga berencana mengajukan dana kepada Pemko Medan. “Hitungan kasar sama BNN sekitar Rp 10 miliar. Kami sudah melakukan pemetaan wilayah narkoba di Wilkum Polresta Medan. Seperti Mesjid Taufik, Kampung Aur, Gang Jati, Mangkubumi, Pantai Burung, Starban, Rusunami, Perumnas Sukaramai dan Titi Sewa,” jelas Mardiaz.

Sedangkan Camat Medan Perjuangan, Ded iJaminsyah Putra mengucapkan puji syukur, Kec.Medan Perjuangan diberikan kepercayaan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNPSU) berupa penghargaan atas komitmennya memberantas narkoba.

Menurut Dedi, program sosialisasi hingga pembinaan terkait narkoba, telah banyak digelar perangkat Kecamatan Medan Perjuangan. “Kami dapat kepercayaan berupa plakat dari BNN yang diserahkan Gubernur Sumut. Sebab, kami sudah banyak melakukan sosialisasi terhadap narkoba dan juga menyatakan perang terhadap narkoba,”kata Dedi.

Menurutnya, Kecamatan Medan Perjuangan telah bekerjasama dengan BNN dalam pembinaan dan juga melakukan pencegahan. Dedi mengakui, Jl. Mesjid Taufik yang merupakan wilayah pemerintahan Kec. Medan Perjuangan, dinilai rawan peredaran narkoba.

“Sangat-sangat rawan di Mesjid Taufik. Bahkan, luar biasa transaksinya, hampir setiap waktu 24 jam. Namun, alhamdulillah sekarang sudah banyak berkurang,” tambah Dedi. Melalui penghargaan ini, harap Dedi, peredaran narkoba di Jalan Mesjid dan wilayah lainnya di Kec. Medan Perjuangan, dapat diberantas.

“Kami terus akan meningkatkan lagi dalam pengawasan di daerah kami dan akan tingkatkan kerjsama juga dengan BNN dan Polresta Medan,”tambah Dedi.Tak lupa, Dedi pun melakukan pengawasan terhadap perangkatnya.

Mulai dari Kepala Ling-kungan, Lurah hingga Kepala Seksi di Kantor Kecamatan Medan Perjuangan. “Kami juga sudah buat tes urine sebagai pencegahan dini terhadap aparatur kita ini. Kalau ada yang kedapatan, akan kita tindak. Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba,” sebut Dedi. (WSP/czal/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>