Ding Ning Dulang Emas

      Tidak ada Komentar

Rio de Janeiro ( Berita ) : Atlet China Ding Ning mengalahkan rekan setimnya yang juga juara bertahan Li Xiaoxia dengan skor 4-3 dalam pertandingan yang diwarnai smes-smes kecepatan tinggi untuk meraih emas tunggal putri tenis meja Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, Rabu [10/08] waktu setempat.
Petenis meja nomor dua dunia, yang meninggalkan Olimpiade London dengan medali perak empat tahun lalu dan derai air mata serta bertengkar dengan wasit, segera berlutut dan menangis setelah mendapatkan poin terakhir.
Kedua atlet andalan China itu saling berupaya mengalahkan dan mencetak poin demi poin dengan susah payah melalui pukulan smes tajam dan pengembalian-pengembalian bola sulit, tetapi Li akhirnya mampu menekan balik pada set terakhir, sebelum kalah 11-7.
Petenis meja Korea Utara Kim Lagu Aku, yang memulai debutnya di Olimpiade, meraih perunggu dengan kemenangan 4-1 atas Ai Fukuhara dari Jepang, di tengah sorak-sorai keras delegasi negaranya yang mendukungnya.
Kim memeluk pelatih dan menangis di balik handuknya setelah dia memastikan kemenangan itu. Ia juga segera berlari ketika wartawan mencoba mendekatinya untuk bertanya.
Final sesama atlet China menjadi cermin dominasi berkelanjutan negara itu di cabang olahraga tenis meja. Petenis meja nomor satu dunia, Liu Shiwen, menyaksikan pertandingan dari pinggir lapangan setelah ia gagal menembus babak final tunggal putri.
China yang memborong enam medali Olimpiade dari nomor putra dan putri pada tahun 2008, akhirnya mendorong gagasan perlunya perubahan aturan main agar setiap negara hanya diizinkan mengirimkan dua pemainnya saja. Namun berbagai desakan tersebut ternyata tidak menghentikan mereka dari upaya sapu bersih medali emas dan perak saat Olimpiade London. (ant/rtr )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>