Pemerintah Diimbau Tak Pangkas Anggaran Kesehatan

      Tidak ada Komentar

Jakarta ( Berita ) : Pemerintah diimbau tidak memangkas anggaran Kementerian Kesehatan karena pelayanan kesehatan harus tetap berjalan secara optimal dengan dukungan dana yang memadai, kata Anggota Komisi IX DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.
“Sektor kesehatan memiliki peran sangat penting untuk memberikan pelayanan baik dalam menjaga kondisi kesehatan masyarakat Indonesia,” katanya melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rabu [10/08] .
Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas, saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Beringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang merupakan bagian dari daerah pemilihannya di Jawa Timur VII.

Dia mengaku dapat memahami langkah pemerintah yang memangkas anggaran di kementerian dan lembaga negara, karena kesulitan anggaran. Namun, anggaran di Kementerian Kesehatan diimbaunya untuk tidak dipangkas. “Kalau terpaksa harus dipangkas, jangan terlalu besar,” katanya.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu, juga mengingatkan para ibu harus dapat menjaga kesehatan diri maupun kondisi kesehatan anak-anaknya, terutama balita. “Ibu-ibu agar dapat memberikan makanan bergizi untuk anak balitanya, serta hamil juga harus dapat menjaga janin dalam kandungannya,” katanya.
Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, mengatakan jika semua kebutuhan dasar balita telah tercukupi maka akan anak tumbuh menjadi cerdas dan berkualitas yang menjadi harapan bangsa pada masa mendatang. (ant )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>