DPRD Desak Perbaikan Jalan Raya-Saribudolok Simalungun

      1 Komentar

Simalungun, Sumut ( Berita ) : DPRD Kabupaten Simalungun mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk merealisasikan perbaikan kerusakan jalan lintas Raya-Saribudolok yang kondisinya semakin parah.
Anggota DPRD Simalungun Dadang Pramono di Simalungun, Selasa [09/08] , mengatakan, kerusakan ruas jalan provinsi itu mulai dari Kecamatan Panei hingga ke Kecamatan Raya yang kondisinya sudah banyak berlubang.
“Sudah lama memang ada informasinya akan diperbaiki, tetapi sampai sekarang sudah hampir akhir tahun, belum ada tanda-tanda perbaikan,” kata politisi Partai Demokrat itu.
Saat hujan, kata dia, kerusakan ruas jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, karena digenangi air sehingga tidak terlihat lubang yang memenuhi ruas jalan.
Pihaknyaa memperkirakan, jika tidak segera ditangani, bisa jadi ruas jalan provinsi Raya-Saribudolok putus total, karena cukup banyak sisi jalannya rusak akibat longsor. “Seperti di Jalan Sutomo Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, sehingga hubungan transportasi Simalungun, Dairi, dan Tanah Karo terganggu,” kata Dadang.
Pemkab Simalungun juga diusulkan untuk berkoordinasi dengan Pemprov Sumut sehingga kerusakan jalan provinsi Raya-Saribudolok bisa secepatnya diperbaiki.
Kepala Dinas PU Bina Marga Pemkab Simalungun Johannes Gurning mengatakan, kerusakan jalan provinsi itu sudah dilaporkan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU Bina Marga Provinsi Sumut di Pematangsiantar. Pemkab Simalungun segera mengonfirmasi kepastian realisasi perbaikannya, karena memang informasinya akan segera ditangani oleh pemerintah provinsi. (ant )

One thought on “DPRD Desak Perbaikan Jalan Raya-Saribudolok Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>