LPSDM Aceh Minta Pelamar Beasiswa Lengkapi Administrasi

 

Banda Aceh ( Berita ) :  Ketua Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh Bukhari Daud meminta peserta yang telah mendaftar akun beasiswa pemerintah untuk mengisi formulir online sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. “Jika sampai batas waktu yang telah ditetapkan ada peserta yang tidak mengisi formulir secara online tersebut maka dinyatakan batal,” katanya di Banda Aceh, Senin [27/01].

Disebutkannya, dari total akun yang diterima sebanyak 1.596 orang, baru 563 orang mengisi formulir biodata secara online sementara sisanya sebanyak 1.033 orang belum melaksanakannya. “Kami berharap seluruh pelamar dapat segera mengisi formulir secara online sehingga tahap seleksi berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal,” katanya.

Ia mengatakan bagi pendaftar yang telah melakukan registrasi tanggal 7 Januari 2014 untuk mendaftar ulang dan peserta yang mengisi biodata online pada tanggal (8/1) dapat mengisi kembali biodata.

Dijelaskannya, seluruh peserta yang telah melamar di LPSDM tersebut diharapkan dapat menyelesaikan pendaftaran administrasi yang akan berakhir pada (3/2).

Pada tahun 2014, Pemerintah Aceh mengalokasikan dana  sekitar Rp90 milliar untuk bantuan biaya pendidikan bagi generasi muda Aceh yang akan melanjutkan program studi sarjana, pascasarjana dan doktor.

Ia menambahkan, bagi putra-putri Aceh yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri maka harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan melampirkan bukti TOEFL ITP asli dengan nilai ò500 atau IELTS minimum band 5,5 untuk program S1, S2, dan S3 luar negeri selain Timur Tengah.

“Seluruh peserta yang lulus harus mengikuti pembekalan bahasa Inggris selama tiga bulan di Banda Aceh, tujuh bulan pendidikan bahasa Jerman bagi yang mendaftar ke Negara tersebut dan tiga bulan pendidikan bahasa mandarin bagi pendaftar ke Taiwan. (ant )