Deliserdang Raih Penghargaan “ICT PURA”

      Comments Off

 

Lubuk Pakam, Sumut ( Berita ) :  Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menerima penghargaan anugerah “ICT Pura 2013″ sebagai kabupaten yang mendapat peringkat terbaik dalam kesiapan menuju era masyarakat digital berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Informasinya, Menkominfo Tifatul Sembiring yang langsung menyerahkan penghargaan itu di Kota Samarinda, Kaltim pada Kamis (31/10) malam,” kata Kepala Dinas Infokom Deliserdang Neken Ketaren di Lubuk Pakam, Rabu [30/10].

Ia mengatakan penghargaan itu akan diterima bupati pada Malam Anugerah “ICT Pura” dan Apresiasi USO 2013 di Kota Samarinda, karena Bupati Deliserdang dinilai memiliki komitmen tinggi dan inovasi dalam memajukan berbagai aspek TIK di daerah ini.  

“Penilaian ini berdasarkan hasil survei dan pemeringkatan dari Tim  ICT Pura 2013, pengisian kuesioner, serta melihat berbagai indikator lainnya serta menemukenali manfaat yang diperoleh,” katanya.  

Ia menjelaskan di Kabupaten Deli Serdang selama ini telah memiliki informasi online melalui website Pemkab yaitu: www.deliserdangkab.go.id. sebagai sumber informasi dari semua SKPD sehingga menjadi website yang akurat dan ter-“update”.

Dinas Infokom Deliserdang juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat  melalui empat unit Mobil Pelayanan Internet Kecamatan (MPLIK) untuk memperkenalkan ICT (Information and Communication Technology) atau Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) kepada anak sekolah hingga ke pedesaan.

Selain itu, penyediaan “media center” untuk masyarakat umum  dan  wartawan media cetak maupun elektronik. “Dengan diterimanya Anugerah ICT Pura 2013 itu menjadikan  Kabupaten Deliserdang bagian dari 189 Kabupaten/Kota di Indonesia yang diprioritaskan  dalam program ICT Pura 2013, sekaligus menjadikan kota digital yang mengacu kepada standar internasional. (ant )