Petisah Kerahkan 151 Atlet di Porkot

 

*Camat Harap Sepakbola Tampil Baik

MEDAN (Berita): Menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Medan, 5-12 Oktober 2013, Kecamatan Petisah memastikan akan mengerahkan sebanyak 151 atletnya untuk berlaga diajang tersebut.  “Kita akan kerahkan 151 atlet di Porkot ini,”kata Camat Petisah M Yunus S STP, Rabu (2/10) di Medan.

Petisah, menurut Yunus serius menghadapi event ini, meski pada Porkot lalu berada di peringkat 14 dengan perolehan medali 9 emas, 9 perak dan 12 perunggu. Masing-masing dari cabang karate dengan 2 emas, tenis 3 emas, catur 1 emas, dan wushu 3 emas.

Namun begitu, di Porkot V dengan visi porkot berkualitas tersebut berharap ada peningkatan peringkat dibanding tahun lalu,”Kami hanya berharap dari 15 cabang olahraga yang diikuti, bisalah ada perbaikan peringkat,” pesannya selaku Camat.   

Camat Petisah M Yunus S STP juga mendorong seperti cabang sepakbola yang akan bertanding hari ini, Kamis (3/10) melawan Kecamatan Medan Maimun di Lapangan Kebun Bunga Medan, mampu tampil baik hingga melanjut ke partai berikutnya.

Tim sepakbola yang langsung dibawah pembinaannya tersebut telah disiapi jauh hari, termasuk sejumlah ujicoba dengan sejumlah tim di Kota Medan. Jadi harapan Kecamatan Petisah, selain di cabang lainnya, sepakbola didorong harus lebih maksimal, itu menjawab menurunnya prestasi cabang sepakbola beberapa tahun terakhir.

Untuk itu, pihaknya mendorong optimalisasi prestasi tidak hanya pada sepakbola, namun pada cabang lainnya seperti kempo, dansa, basket dan bradge.
Selain itu Yunus menyambut baik dipercayanya dua atlet karate (Maria dan Fernanda / atlet karate di nomor kata) dari Petisah dalam pembukaan Porkot V Medan nanti.

Sementara, Ketua KONI Kecamatan Petisah Sinar Ginting didampingi sekretaris Syaiful menyambut harapan Camat Petisah ( M Yunus SSTP) terhadap cabang sepakbola yang dilatih Gunawan dan Wijay, dengan manajer Ilian Chandra Simbolon, berlaga hari ini dengan Maimun di Lapangan Kebun Bunga.   

Dengan mengandalkan 15 cabang di Porkot V Medan ini, Petisah optimis memberi hasil terbaiknya diajang tersebut.”Atlet muda yang kita andalkan dan persiapan di beberapa cabang macam Karate, Wushu (Safa Tasya Salsabila dan M Alfayed Surbakti) dan kempo,” sebutnya tegas.(irm/rel)