Ada Joget Caisar di Ospek UMSU

 

UMSU a

Kegiatan Ospek di UMSU juga diisi dengan hiburan oleh mahasiswa baru, dengan menampilkan Joget Caisar. di kampus utama Jalan Mukhtar Basri Medan mulai Senin (9/9) hingga Sabtu (14/9)  (Berita Sore/aje )

MEDAN (Berita): “Penontooon! Keep smileee….!”Maka sontaklah semua mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) peserta Masa Penyambutan Mahasiswa Baru (MPMB) pun otomatis berjoget menirukan gerakan Joget Caisar Style yang tengah digandrungi di Tanah Air ini.

Joget Caisar Style diiringi lagu dangdut koplo berjudul ‘Buka Dikit Jos’ ini memang lucu dan energik, memperagakan gerakan mengikuti irama suling dan gendang. Rupanya joget itu mampu mencairkan suasana ospek UMSU yang disebut MPMB ini setelah sebelumnya mereka menyimak kuliah umum disampaikan Wakil Kapoldasu Brigjen Basaruddin dan Rektor Dr Agussani.

UMSU b

Mahasiswa baru UMSU mengikuti kegiatan ospek, Masa Penyambutan Mahasiswa Baru (MPMB) di kampus utama Jalan Mukhtar Basri Medan mulai Senin (9/9) hingga Sabtu (14/9). (Berita Sore/aje )

Sebanyak 5.600 orang mahasiswa yang dinyatakanl ulus masuk ke perguruan tinggi itu mengikuti Masa Penyambutan Mahasiswa Barudan Masa Ta’aruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tahun 2013, mulai 9 -14September

.Bagi UMSU, tradisip enyambutan mahasiswa baru bukan untuk ajang pamer kekuasaan senior kepada junior.“Kegiatan ospek seharusnya menjadi pencitraan sebagai ajang forum atau media bagimahasiswa baru untuk mengetahui lebih dalam tentang perguruan tinggi yang akan menjadi tempatnya melanjutkan pendidikan mulai dari seluk beluk akademik hingga prestasi-prestasi yang bisa ditorehkan oleh mahasiswa.

Bukan untuk melemahkan mental mereka atau sebagai ajang sok jagoan dengan pamer kekuasaan,” kata Rektor UMSU Dr Agussani kepada wartawan, Senin (9/9) di kampus utama Jalan Mukhtar Basri Medan.

Kegiatan MPMB UMSU yang Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto yang menyampaikan materi pengenalan kampus, dan Ketua Majelis Pendidikan Tingg iPimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Chairil Anwar menekankan kepada para mahasiswa baru agar menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

Wakil Kapoldasu Brigjen Basaruddin ketika membuka kegiatan itu juga menuturkan kepada mahasiswa baru tentang bahaya Narkoba. “Narkoba itu musuh bangsa.Kalian sebagai generasi muda harus bisa mengantisipasinya sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Narkoba sudah merasuk ke tingkat pejabat bahkan ke dalam tubuh kepolisian. Mahasiswa pun, kata Brigjen Basaruddin, rentan menjadi sasaran pemakai dan peredaran Narkoba. Untuk itu dia mengimbau mahasiswa agar jangan sampai terjerumus kedalam bahaya Narkoba yang bisa merusak mental bangsa.

Sementara itu, di hadapan mahasiswa baru rektor juga mengingatkan akan bahaya Narkoba. Dia menjamin mahasiswa UMSU tidak terlibat Narkoba. Itu karena UMSU mewajibkan setiap calon mahasiswa baru melakukan tes urine Narkoba sebagai syarat pendaftaran di kampus itu.

“Kami akan mendukung pemerintah untuk memberantas Narkoba,” kata Agussani. Opsek di UMSU juga dirangkai dengan bakti social sebagai wujud semangat mahasiswa dengan hakikatnya sebagai agen pengubah bangsa lewat pengabdian terhadap masyarakat sekitar.

Dalam baktis sosial itu, masing-masing mahasiswa baru diimbau membawa satu paket bantuan berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula dan telur. Bantuan itu selanjutnya akan disalurkan kepada panti asuhan dan warga sekitar kampus yang kurang mampu secara ekonomi.(aje)