KPUD Sergai Umumkan DCS Pileg 2014

SEIRAMPAH (Berita): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Serdang Bedagai umumkan Daftar Calon Sementara (DCS) peserta pemilihan umum legislative (Pileg) tahun 2014, Kamis (13/6).
“Sesusai dengan tahapan maka KPU mengumumkan DCS peserta Pileg 2014 melalui papan pengumuman, media cetak, dan elektornik,” terang Komisoner KPUD Sergai, Irmansyah kepada wartawan.
Dengan pengumuman tersebut, sambung Irmansyah, diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan tentang calon legislator yang akan memperbutkan kursi DPRD Sergai periode 2014-2019 yang akan datang.
Data DCS yang dipampangkan di halaman depan KPUD Sergai terdapat 516 calon legislator yang di usung 12 Parpol peserta pemilu 2014. Artinya ada tiga calon yang tidak masuk ke DCS, sebab total jumlah calon legislator yang diserahkan ke KPUD Sergai pada waktu pendaftaran kemarin sebanyak 519 orang.
Terkait syarat administrasi yang telah menjadi peraturan KPU Pileg 2014, terdapat dua calon legislator yang di usung Parpol tidak memenuhi syarat (TMS), dan 29 belum memenuhi syarat (BMS).
“Bagi yang belum memenuhi syarat, mereka masih bisa melengkapinya atau mengganti sebelum pegumuman Daftar Calon Tetap (DCT) sebelum 18 Agustus 2013,” tandas Irmansyah.(anw/dro)