Waspadai Partai Berslogan Bersih Dan Berantas Korupsi

MEDAN(Berita):Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara (Sumut) Zulkifli Efendi Siregar, mengingatkan agar masyarakat tidak lagi terkecoh dengan partai politik (parpol) yang selalu mengumbar slogan sebagai partai bersih atau partai pemberantas korupsi. Karena faktanya, parpol-parpol itu justru terdepan memimpin korupsi.
“Hampir seluruh parpol saat ini korup, kecuali Partai Hanura. Jadi, yang bersih itu adalah Partai Hanura. Boleh cek..!” tegas Ir Zulkifli Efendi Siregar MSc dengan nada yakin. Zulkifli Efendi Siregar mengemukakan hal itu di hadapan ratusan masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang yang hadir dalam reses yang digelar Zulkifli Efendi Siregar sendiri di Jalan Pelaksana, Dusun IV, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, baru-baru ini. Warga yang hadir tersebut berasal dari berbagai desa di Kecamatan Percut Sei Tuan.
Bahkan, Zulkifli yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut ini meyakinkan masyarakat bahwa Hanura merupakan satu-satunya parpol di Indonesia yang bersih dari korupsi. “Silakan cek. Tidak akan ada menemukan kader Hanura yang terseret kasus korupsi,” tegasnya.
Kader Partai Hanura, tegas Zulkifli, memang diharamkan untuk melakukan korupsi. Sebab, Hanura merupakan partai yang memiliki komitmen untuk tidak menyakiti rakyat, tidak menciderai rakyat. “Hanura ingin selalu dekat dengan rakyat. Hanura ingin tetap bersama rakyat. Karena itulah, motto Hanura: hidup mati bersama rakyat,” tegas Zulkifli.
Atas dasar itulah, sehingga Zulkifli Efendi Siregar tidak segan-segan memohon dukungan rakyat. “Kami mengharap agar pilihlah wakil rakyat dari Hanura,” kata Zulkifli sembari memperkenalkan Caleg-caleg dar Hanura yang hadir.

Dialog
Pada kesempatan dialog dengan Zulkifli Efendi Siregar, masyarakat menyampaikan berbagai usulan pembangunan. Syafii Siregar misalnya, mengharap Zulkifli mendesak Pemkab Deliserdang untuk memperpendek birokrasi pengurusan Jamkesda.
“Selama ini, urusannya begitu panjang dan berbelit-belit. Karena itu, kami mohon bapak mendesak eksekutif untuk mempermudah proses pengurusan Jamkesda ini,” kata Syafii Siregar.
Syafii Siregar juga meminta Zulkifli Efendi Siregar mempertanyakan penutupan Dinas Kebersihan Deliserdang. Karena dengan penutupan Dinas Kebersihan Deliserdang, telah mengakibatkan banyaknya penumpukan sampah, terutama di Kecamatan Percut Sei Tuan. “Sementara pihak kecamatan yang diserahkan mengurusi sampah, justru tidak berfungsi,” kata Syafii yang mengaku tinggal di Perumnas Mandala.
Syafii juga mengharap agar Zulkifli membantu pembuatan pagar neng-nong di rel Kereta Api di kawasan Jalan Padang. Sebab, ruas jalan ini menjadi jalan lintas yang menghubungkan Jalan Letda Sujono dengan Perumnas Mandala. “Ruas jalan ini sudah sangat padat. Sehingga sudah perlu dibuat lampu neng-nong,” kata Syafii Siregar.
Sementara Wak Abang, salah seorang tokoh masyarakat di Dusun IV, Desa Bandar Setia, mengaku Partai Hanura memang saat ini the best. “Ya, saat ini Hanura memang the best. Karena itu, harus terus prjuangkan rakyat,” kata Wak Abang.(irm)