M Irvansyah Dan Reza Pahlevi Raih Juara Umum Yamah Cup Race Seri II


Para Juara Yamaha Cup Race Seri II Yang Digelar Di Sirkuit IMI Sumut, Jalan Pancing, Medan. Minggu (2/6), Diabadikan Saat Penyerahan Hadiah.(Berita Sore/Ist)

MEDAN (Berita): Pembalap andalan dari Tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK TDR M Irvansyah Putra Lubis berhasil menjadi juara umum kelas pemula Yamaha Cup Race seri II yang digelar di sirkuit IMI Sumut, Jalan Pancing, Medan. Minggu (2/6). Sementara juara umum kelas seeded dimenangkan Reza Fahlevi dari tim Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk Jaya.
Berkat keberhasilan itu, Reza dan Irvansyah menyabet hadiah Jupiter Z1 yang tahun ini diberikan kepada juara umum di setiap seri Yamaha Cup Race (YCR) 2013. Di tahun-tahun sebelumnya, hadiah motor hanya diberikan kepada para juara umum di akhir musim. Penentuan juara umum dilihat dari jumlah total poin keseluruhan yang diperoleh dalam satu seri. Poin yang didapat di masing-masing kelas digabung dan diadu untuk mendapatkan pemenangnya.
Irvansyah mengumpulkan poin sempurna 50 setelah memenangi dua race kelas YCR3 (Bebek 4T 125cc TU Pemula) dan YCR4 (Bebek 4T 110cc TU Pemula) . Poinnya mengungguli M Ikram (Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk) dan Abdul Malik (An Tomy Racing Team) juga dari Banda Aceh. Irvansyah juga memenangi di kelas YCR4 (Bebek 4T 110cc TU Pemula). Poin yang dikumpulkan Irvansyah mengungguli M Ikram (Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk) dan rekan satu timnya, Deri Satia Sunarso.
Sementara Reza Fahlevi juga tampil sempurna naik podium pertama di dua kelas seeded, YCR1 (Bebek 4T 125cc TU Seeded) dan YRC2 (Bebek 4T 110cc TU Seeded). Dia mengemas total 50 poin setelah di kelas YCR1 mengalahkan Dimas Topo (Yamaha RPM NHK AHRS Yonk Jaya) dari Riau dan Rizky Yanda (Yamaha NHK BAR Aneka Jaya). Sedangkan di kelas YCR2, Reza mengungguli Dimas Topo dan Asep Eko (KNPI NKH RacingTeam) dari Medan.
Yang membuat sirkuit IMI Sumut bergemuruh oleh teriakan dan tepuk tangan penonton adalah aksi pembalap cilik Deri Satia Sunarso. Pembalap yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar itu berhasil mempecundangi pembalap lainnya yang jauh lebih tua dari dirinya seperti Putra Maulana dari Aceh. Pembalap yang biasa dipanggil Tio itu berhasil menempati podium ketiga di kelas YCR4.
Keberhasilan Tio disambut suka cita manajer tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK TDR, Apmansyah Tanjung serta Divisi Promotion and Motrsport PT Alfa Scorpii, Joni Lie. “Tio tampil luar biasa, penuh semangat dan pantang menyerah. Dia juga tidak grogi melawan pembalap-pembalap yang sudah berpengalaman,” puji Joni Lie.

Hasil seri pertama Yamaha Cup Race 2013
YCR1 (Bebek 4Tak 125cc Tune Up Seeded)
1.Reza Fahlevi (YMH RPM NHK SSS AHRS Yonk Jaya)
2.Dimas Topo (YMH RPM BHK SSS AHRS Yonk Jaya)
3.Rizky Yanda (YMH NHK BAR Aneka Jaya Team)
YCR2 (Bebek 4Tak 110cc Tune Up Seeded)
1. Reza Fahlevi (YMH RPM NHK SSS AHRS Yonk Jaya)
2. Dimas Topo (YMH RPM BHK SSS AHRS Yonk Jaya)
3. Asep Eko (KNPI NHK Racing Team)
YCR3 (Bebek 4Tak 125cc Tune Up Pemula)
1. M Irvansyah Putra (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK TDR)
2. M Ikram (Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk)
3. Abdul Malik (An Tomy Racing Team)
YCR4 (Bebek 4Tak 110cc Tune Up Pemula)
1. M Irvansyah Putra (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK TDR)
2. M Ikram (Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk)
3. Deri Satia Sunarso (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK TDR)
YCR5 (Bebek 4Tak 110cc Standard Pemula)
1. M Firmansyah (Yamaha Barayan Motor)
2. M Luthfi (KNPI NHK Racing Team)
3. Denny Ardianto (Denny Motor Racing)
YCR6 (Bebek 4T 110 STD Pemula)
1. Abdul Malik ( AN Tomy Racing Team)
2. Agus Setiawan (FRT Tamiang)
3. Ibnu Brahmana (Koko Enginering Perkasa)
YCR7 (Matic 130cc TU)
1. Gawenk (GMR Medan)
2. Andrie Juanda (AXB Al Muchtar)
3. Ferdiansyah (Yamaha Brayan Motor)
YCR8 (Xeon RC STD Showroom)
1. Andrie Juanda (AXB Al Muchtar))
2. Uul Hidayat (Pusaka Racing Pekan Baru)
3. Raiwan Suwanto (A2N Motor Binjai Titi).(irm)