PPLP Jaring 237 Calon Atlet

MEDAN (Berita): Penjaringan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Sumatera Utara (PPLP Sumut) Tahun 2013 yang dilaksanakan 17 s/d 20 Mei 2013 diikuti sebanyak 237 peserta utusan dari 20 kabupaten/kota se Sumut.
Kadispora Sumut diwakili Kabid Pembinaan Olahraga Drs Darwis Siregar saat membuka seleksi penjaringan di PPLP Sumut, Sabtu (17/5), menghimbau kepada para peserta agar dapat mengikuti tahapan seleksi dengan bersungguh-sungguh dan dapat menampilkan segenap kemampuan yang ada dalam diri masing-masing.
“Kita menyadari persaingan untuk menjadi atlet binaan PPLP Sumut sangat ketat, tapi kalian harus yakin atas kemampuan yang ada pada diri kalian masing-masing, sehingga dengan demikian kalian dapat menunjukkan potensi dan prestasi yang pada diri kalian. Yakinlah bahwa kalian pasti akan diterima di PPLP Sumut,” ujarnya.
Selanjutnya dia mengungkapkan peserta yang lulus nantinya akan mendapat pembinaan secara intensif di PPLP Sumut, dengan segala fasilitas di tanggung oleh negara.
Sebelumnya Ketua Panitia Penjaringan Mazrinal Nasution SE MAP mengatakan seleksi penjaringan PPLP Sumut tahun 2013 diikuti 237 peserta utusan dari Medan, Langkat, Pematangsiantar, Sibolga, Taput, Tapteng, Labusel, Padangsidimpuan, Tanah Karo, Tanjung Balai, Nias, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Palas, Sibolga, Asahan, Binjai, Simalungun, Humbahas.
Klasifikasi peserta setiap cabang olahraga diantaranya atletik 58 orang, gulat 16 orang, pencak silat 14 orang, sepakbola 89 orang, tinju 6 orang. Pelaksanaan seleksi, tanggal 17 Mei 2013 seleksi berkas/pengukuran tinggi dan berat badan, tanggal 18 Mei 2013 tes kecabangan (dilaksanakan di PPLP Sumut), tanggal 19 Mei 2013 tes fisik (dilaksanakan di FIK Unimed), dan tanggal 20 Mei 2013 psyco test dan tes kesehatan.
“Kita berharap atlet yang terjaring nantinya tidak sekedar atlet ikut-ikutan, tapi benar-benar datang dari dalam dirinya. Sehingga kelak dalam menjalani pelatihan tidak setengah-tengah dan tidak pernah bosan, karena target kita ke depan atlet yang kita bina dapat memperkuat Sumut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), dan menjadi atlet nasional,” ujar Mazrinal. (irm)