Pemkab Sergai Fokus Bangun SMK di Setiap Kecamatan

Teluk Mengkudu ( Berita ) : Guru sebagai tenaga pendidik yang memiliki tugas yang mulia dalam mencerdaskan para generasi penerus bangsa harus terus memacu diri dalam meningkatkan pengetahuan dan penguasaan teknologi. Karena pada era teknologi informasi saat ini, sangat mudah bagi anak didik untuk mendapatkan berbagai informasi dari internet termasuk untuk mencari informasi pengetahuan.
Oleh karenanya para guru harus terus memperluas wawasan dengan menggunakan teknologi yang ada sehingga tidak kalah bersaing dengan situs-situs pengetahuan seperti google dan lainnya.
Namun demikian, di tengah segala kelebihan yang dimiliki internet sebagai dunia yang tanpa batas ini, para pendidik tetaplah memiliki nilai lebih karena memiliki hati nurani dan perasaan yang akan sangat dibutuhkan dalam mendidik siswa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Dengan niat yang tulus dan wawasan yang luas, niscaya pendidikan yang berkualitas yang akan kita berikan kepada para peserta didik.
Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai Ir. H.T. Erry Nuradi di hadapan ribuan guru-guru dan pengawas se-Sergai pada acara peresmian pemakaian gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Teluk Mengkudu di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (16/5).
Turut menghadiri acara peresmian ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD Sergai, tokoh masyarakat, para kepala sekolah dan pengawas serta ribuan guru.
Lebih lanjut dikatakan Bupati Erry Nuradi bahwa sejak menjabat sebagai kepala daerah di Sergai, komitmen untuk memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat daerah ini tetap menjadi prioritas pembangunan Pemkab Sergai. Mengingat kualitas sumber daya manusia akan sangat menentukan kemajuan daerah ini, jelas Bupati Erry.
Pada Tahun 2012 di usianya yang masih relatif muda, Kabupaten Sergai telah memiliki 18 SMA negeri di 17 Kecamatan sehingga di setiap kecamatan sudah memiliki sedikitnya satu SMA negeri. Setelah mewujudkan target 1 SMA negeri di setiap kecamatan, sampai tahun 2014 Pemkab Sergai berkomitmen akan melanjutkan pembangunan SMK yang saat ini sudah berdiri 8 SMKN menuju masing-masing 1 SMK Negeri di setiap kecamatan. Sehingga para siswa memiliki lebih banyak pilihan untuk melanjutkan pendidikan di SMA maupun di SMK.
Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. H. Rifai Bakri Tanjung MAP melaporkan bahwa pembangunan gedung SMKN 1 Teluk Mengkudu ini telah rampung sejak tahun 2012 dah telah menerima siswa sebanyak 120 orang di 3 jurusan yakni Teknologi Komputer Jaringan (TKJ), Teknologi Kendaraan Ringan (TKR) dan Perikanan.
Sekolah yang berlokasi di Desa Matapao ini dibangun diatas lahan seluas + 1,5 Ha memiliki 8 ruang belajar, 1 kantor kepala sekolah, 1 kantor tata usaha, 1 perpustakaan, 1 bengkel dan 1 ruang Bimbingan dan Penyuluhan. ( anw/dro )