BEM FKIP UMSU Gebyar Pentas Olahraga dan Seni

MEDAN (Berita): Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM-FKIP) tahun 2013 mengadakan kegiatan gebyar pentas olahraga dan seni yang berlangsung mulai 6 sampai 8 Mei 2013 di kampus Jl Muktar Basri Medan.
Gebyar FKIP Bersatu mengambil tema” Menyatukan Perbedaan Demi Terwujudnya Tali Kebersamaan Antar Sesama Mahasiswa memperlombakan 7 kegiatan antara lain, olahraga futsal, memasak, lomba berhias jilbab (Hijaber), MTQ, lomba kreatifitas penulisan majalah dinding (madding) dan FKIP Idol.
Kegiatan yang dibuka Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Habib Syukri Nasution S.Pd, MHum mewakili Dekan FKIP mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan mahasiswa BEM FKIP sebagai ungkapan untuk meningkatkan rasa silaturrahmi antar sesama mahasiswa, meningkatkan prestasi di bidang akademik dan berorganisasi.
Peserta lomba berasal dari mahasiswa FKIP dan mahasiswa se fakultas di UMSU serta kalangan umum. Melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas sumberdaya lulusan agar lebih unggul, cerdas dan terpercaya.
Sejalan dengan visi dan misi UMSU, kedepannya akan membangun potensi intelektual dengan kompetensi dan nilai-nilai islami bertujuan untuk terwujudnya intelektual yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, percaya diri serta dapat beramal sesuai dengan bidang ilmu dengan ikhlas demi terwujudnya masyarakat utama yang diridhai sang pencipta.
Selain itu, terciptanya pengembangan berbagai ilmu pengetahuan serta pemanfaatannya untuk disebarluaskan demi memajukan islam dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, mewujudkan intelektual dalam berbagai bidang yang berjiwa wirausaha.
Berkaitan dengan hal tersebut, BEM FKIP tetap melaksanakan berbagai kegiatan yang didukung oleh fakultas. Sehingga kedepannya, segala kegiatan yang dilaksanakan pada gebyar bersatu ini maka mahasiswa akan lebih dapat mengembangkan potensi dirinya dan melahirkan prestasi yang handal dan gemilang.
Syukri menambahkan, selain kegiatan gebyar, BEM FKIP juga aktif melakukan berbagai kegiatan olahraga, seni, lomba bahasa Inggris dan lainnya. Diharapkan dengan semangat melaksanakan gebyar ini mahasiswa BEM FKIP UMSU akan menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang dapat membawa nama harum almamater di tingkat provinsi dan nasional.(aje)