GG Mild Gelar Lomba Karya Tulis Dan Foto Jurnalis Berhadiah Ke Jepang

MEDAN (Berita):GG Mild yang merupakan produk luncuran terbaru PT Gudang Garam Tbk menggelar lomba karya tulis maupun foto jurnalistik dalam rangkaian perjalanan GiGsteria di Sumatera.
"Kita juga mengajak para jurnalis menjadi bagian dari GiGsteria dalam kacamata jurnalistik melalui karya tulis dan foto. Kami akan mempersembahkan perjalan ke Jepang bagi pemenang lomba tersebut, juga ragam hadiah lainnya,"kata Ruby Hermanto, selaku media relation GG Mild Gigsteria kepada wartawan dalam konfrensi pers yang digelar, Jumat kemarin di Medan.
Menurut dia, GG Mild GiGsteria akan melakukan rangkaian tujuh hari perjalanan di Sumut, dengan menggelar beragam acara, mulai dari games, art eksebition, concert, 3D mapping dan lain-lain.
Selain Medan, kata Ruby, Palembang, Pekanbaru, dan Bandar Lampung menjadi kota tujuan GiGsteria kemudian terus menerus dilakukan sampai November 2013 di lampung, Lhokseumawe, Padang, Jambi, Bukit Tinggi dan kota-kota lainnya di Sumatera.
GiGsteria ini akan menampilkan serangkaian hiburan dan pertunjukan futuristik seperti, 3 D Street art Exhibition, 3D Mapping serta Immersive, 3D Room yang baru pertama kali di Indonesia. Selain menyaksikan pertunjukan tersebut, kata Ruby masyarakat Sumut juga bisa mengikuti beberapa kegiatan permainan interaktif, seperti mencari G Marks di sudut-sudut kota untuk mendapatkan G Trip ticket menuju Tokyo Summer Sonic Fest dalam G Hunters.
Acara puncak di empat kota tersebut akan menghadirkan konser musik yang dibalut oleh pertunjukan keren dan spektakuler . Selain menghadirkan jajaran artis nasional yang sangat populer, GiGsteria juga akan menampilkan panggung yang dilengkapi dengan LED Wall Screen dan Lighting Concept yang megah.
"Kami berharap kepada seluruh teman-teman muda yang mengunjungi rangkaian event ini akan mendapat pengalaman baru dan terinspirasi untuk berkreasi. Break the Limit," ujar Reginal Safari, Event Manager PT Gudang Garam Tbk.
Sementara untuk kategori lomba karya tulis maupun foto untuk jurnalis, pihak GG Mild menetapkan beberapa persyaratan yakni, semua materi lomba hanya yang berkaitan dengan GG Mild yang diselenggarakan pada 3 Mei sampai 1 Juni 2013 untuk wilayah Sumatera. Karya tulis yang berhak dilombakan hanya berupa berita atau features karya orisinil. Begitu juga dengan karya foto.
Peserta lomba adalah, karyawan/ pewarta foto media cetak dan media elektronik kantor berita maupun portal berita.Artikel maupun foto yang diperlombakan harus sudah dimuat di media mulai 3 Mai sampai 15 Juni 2013.
Untuk peserta lomba karya tulis, wajib mengirim bukti artikel asli yang telah dimuat di media. Artikel dimasukkan ke dalam amplop tertutup paling lambat 15 Juni 2013 (stempel pos) ditujukan kepada Panitia Lomba Karya Tulis dan karya foto untuk wartawan: Fres Indonesia Gedung Bursa Efek Tower II Lt 17 Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53 Jakarta Selatan Telp 021-72798171.
Artikel dalam bentuk softcopy dikirimkan ke mediacenter.ggmild@yahoo.co.id.
Biodata singkat peserta , foto copy kartu pers dan apabila tidak memiliki kartu pers dapat digantikan dengan surat pernyataan resmi dari kantor media yang bersangkutan. Kemudian fotocopy Kartu Tanda Penduduk.
Sedangkan untuk lomba karya foto hanya boleh dikirim melalui email dengan ukuran minimal perfoto sisi terpanjangnya 3000 pixels, resolusi 300 dpi, quality 10.
`Bukti pemuatan foto di media dan karya foto dikirim dengan subjeckt email bertuliskan 'lomba karya foto GGMild' ke mediacenterggmild@yahoo.co.id.

Kemudian foto copy KTP, hasil scand kartu pers (apabila tidak memiliki kartu pers dapat digantikan dengan surat pernyataan resmi dari kantor media yang bersangkutan.
Penamaan file GGMild photo competition sebagai berikut GGMild_nama pewarta foto_01.02.dst. Hasil lomba karya tulis maupun karya foto akan diumumkan pada 20 Juni 2013.(irm)