Jadi Caleg Yessy Gusman Mengaku Pensiun Dari Artis

JAKARTA (Berita) Nama artis kondang di era 80-an Yessy Gusman dengan nama lengkap Yasmine Yessy Gusman, SH, MBA itu tercatat sebagai caleg PDIP DPR RI Dapil Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor. Ketika tampil sebagai salah satu sumber dalam dialog “Caleg Artis Mampukah Tingkatkan Kualitas Parlemen ?” bersama Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, dan pakar komunikasi UI Tjipta Lesmana di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (2/5), Yessy tampak anggun dengan baju muslimah dan jilbabnya.

“Saya sudah pensiun dari artis, dan tak main film lagi. Sejak 1999 mendirikan taman bacaan anak-anak, membantu buku-buku gratis kerjasama dengan masyarakat se-Indonesia. Jadi, saya banyak beraktifitas di bidang pendidikan dan sosial,” tuturnya.

Ketika ditawari masuk PDIP, Yessy menyatakatan dirinya pikir-pikir dulu, karena khawatir dirinya tak bebas lagi bertemu dan bergaul dengan seluruh masyarakat, tanpa dibatasi oleh perbedaan partai. Namun, akhirnya tawaran itu diterima dan dia siap dengan konsekuensi politik yang akan terjadi. “Saya khawatir tak bisa berbuat sesuatu di partai. Untuk itu, saya berdoa dan akan terus berusaha agar bermanfaat bagi masyarakat,” harap Yessy.

Dalam daftar caleg sementara di KPU saat ini memang terdapat banyak nama artis sebagai caleg hampir semua parpol. Baik di PDIP, Demokrat, Golkar, PAN, PPP, PKB, Gerindra, Hanura dan lain-lain. Seperti keluarga raja dangdut Rhoma Irama, Dessy Ratnasari, Arzetti, Gita KDI, Vena Melinda, Ikang Fauzi, Jamal Mirdad, Krisdayanti, Engel Lelga, dan masih banyak lagi.(aya)

?