Gubsu dan Pangdam Berlaga di Kebun Bunga

*Sekda Provsu Rebut Piala Gubsu Kejuaraan Tenis Eksekutif 2013

MEDAN (Berita): Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho bertanding melawan Pangdam I Bukit Barisan Mayjend Lodewijk F Paulus dalam pertandingan pembuka tenis eksekutif di Lapangan Tenis Kebun Bunga, Medan , Minggu (28/4). Turnamen Tenis Eksekutif tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumut ke 67.
Pertandingan tenis diikuti oleh 52 peserta dari jajaran pemerintah provinsi, TNI, kepolisian, pemko/pemkab, perguruan tinggi dan BUMN. Partai pembuka diawali pertandingan Gubsu yang berpasangan dengan Kadis Kehutanan Labuhan Batu Selatan Maslim Pulungan melawan Pangdam yang berpasangan dengan Kasdam BB Brigjend TNI I Gede Sumerta. Pertandingan antara dua petinggi Sumut ini berlangsung meriah dengan dukungan teriakan para suporter.
Serve keras dari Gatot yang mendarat sempurna di lapangan seberang, berhasil dikembalikan dengan baik oleh Kasdam. Gubsu yang berhasil mengambil bola dan membalas dengan bola gantung yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh pangdam untuk melancarkan smash keras. Pertandingan tersebut kemudian dimenangkan oleh Pangdam dan Kasdam dengan skor telak 5-2.
Sementara itu di lapangan yang berbeda, Sekda Provsu Nurdin Lubis yang berpasangan dengan Guntur AR berhasil menang telak 6-1 dari pasangan GM PN Gas Sumut Mugiono dan Hanif Rai. Meskipun usia Sekda dan pasangan terbilang tidak muda lagi, namun berhasil menampilkan pertandingan yang cukup menghibur penonton.
Pertandingan dilakukan dalam 3 partai, dimana pasangan peserta ditentukan berdasarkan undian. Sekretaris Daerah Provsu H Nurdin Lubis,MM berhasil merebut piala bergilir Gubsu dari juara bertahan tahun sebelumnya Kol Hari Subagyo. Sekda tampil sebagai juara setelah di partai terakhir berpasangan dengan M Yani menang 5-2 atas pasangan Ir Effendi Pohan/ Drs H A Mulyadi.
Nurdin mendapatkan skor tertinggi yaitu 17 bersama Felix Hutabarat (Kodam I/BB) dan Basyarudin Daulay (Unimed). Namun karena Nurdin Lubis usia lebih senior yaitu 58 tahun, beliau didaulat sebagai rangking pertama.
Gatot dalam sambutan saat membuka pertandingan yang memperebutkan piala Gubsu 2013 ini mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga.
"Mudah-mudahan kompetisi ini bisa motivasi masyarakat agar selalu sehat, tidak saja melalui aksi kuratif, namun juga promotif dan prefentif," ujar Gatot.
Dia menambahkan bahwa dan tiap satu rupiah biaya yang dikeluarkan untuk olahraga, dapat menghemat 2-3 rupiah untuk biaya perobatan.
Gubsu juga memberikan apresiasi kepada pantia, yang menyediakan hadiah piala tidak hanya kepada yang juara pertama namun juga kepada rangking terakhir. "Ini motivasi bagi yang paling belakang juga untuk meningkatkan usaha dan terus berolahraga," ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Effendi Pohan menjelaskan tropi juara terakhir atau yang ke -52 diberikan dengan tujuan agar pihak yang menerima dapat menggelar turnamen serupa di instansinya. Dengan demikian, pertandingan tenis eksekutif dapat lebih sering digelar untuk memasyarakatkan olahraga dan menjalin silahturahmi. (lin)