Dirut PDAM Buka Turnamen Tenis Meja 2013

MEDAN (Berita): Sebanyak 72 peserta mengikuti turnamen tenis meja memperebutkan Piala Dirut PDAM Tirtanadi dalam rangka memperingati Hari Air Dunia tahun 2013 yang dibuka Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Ir Azzam Rizal M.Eng di aula kantor pusat Jalan SM Raja Medan, Sabtu kemarin.
Hadir pada acara tersebut Direktur Administrasi dan Keuangan Ahmad Thamrin SE, MPsi, Kadiv Produksi Ir Heri Batangari Nasution, M.Psi, Kadiv PR Ir Amrun, Akhir Harahap SE selaku Ketua Panitia Tenis Meja para kepala cabang dan keluarga besar PDAM Tirtanadi Sumut.
Azzam Rizal dalam sambutannya mengharapkan kegiatan olahraga bisa dilakukan secara intens dalam upaya mendekatkan hubungan kekeluargaan baik antar sesama pegawai, staf dan jajarannya maupun kepada masyarakat luas.
Menurutnya, olahraga meliputi kegiatan yang bersifat olahraga prestasi dan olahraga hiburan yang keduanya memiliki nilai positif bagi kesehatan jasmani dan rohani. Melalui kegiatan olahraga tenis meja ini diharapkan tidak hanya dapat mengembangkan prestasi namun yang terpenting adalah bagaimana menjalin hubungan kebersamaan yang lebih harmonis.
Dirut PDAM juga berharap hendaknya kepada keluarga besar Tirtanadi tidak hanya mengadakan kegiatan tenis meja, tapi juga kedepannya banyak cabang olahraga yang bisa dilaksanakan, seperti kegiatan olahraga badminton mini yang diadakan di setiap kelurahan dan kecamatan.
“Dengan seringnya melakukan kegiatan olahraga melibatkan komponen masyarakat, khususnya pelanggan PDAM maka diharapkan hubungan kerja akan tercipta lebih baik lagi. Berbagai keluhan yang dihadapi pelanggan bisa diatasi dan program ini bisa tercapai jika didukung oleh semua pihak terutama bagi pegawai yang bertugas dilapangan di kantor cabang masing-masing,” ujarnya.
Ia menambahkan, persoalan krisis air yang kini dihadapi PDAM Tirtanadi membutuhkan perhatian serius yang harus ditangani secara bijak. Artinya, keluhan pelanggan terhadap masalah kekurangan dan keterbatasan air minum hendaknya menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan dalam pelayanan kepada pelanggan.
Sementara itu Ketua Panitia Akhir Harahap menambahkan, kegiatan olahraga tenis meja baru pertama kali diselenggarakan tahun ini dan diharapkan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Tujuan dilakukan turnamen tenis meja ini, salah satunya adalah meningkatkan silaturrahmi baik diantara pegawai, staf dan jajaran direksi internal di PDAM Tirtanadi juga diharapkan akan terciptanya rasa kekeluargaan dengan para pelanggan air minum di Sumatera Utara. Dari jumlah 72 peserta yang mengikuti turnamen tenis meja itu, terdapat 56 orang berasal dari kalangan PDAM dan 16 orang dari kalangan umum (eksternal).

Pemenang Turnamen
Juara pertama turnamen tenis meja diraih Hamdani (eksternal), juara kedua Faozanolo Gea (PDAM Tirtanadi Cabang Nias Selatan), juara ketiga Sunardi (eksternal) dan juara keempat Foarota Mendofa (PDAM Tirtanadi Cabang Medan Denai). Bagi peserta yang menjadi juara akan diberikan hadiah tropi dan uang pembinaan. (irm)