12 Parpol Resmi Daftar ke KPUD Sergai

SEIRAMPAH (Berita): KPUD Kabupaten Serdang Bedagai dipenuhi rombongan pengurus partai politik (parpol) yang akan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2014 nanti, Senin (22/4).
Partai Nasdem datang lebih awal, disusul PKB, PDIP, Hanura, Gerindra, PPP, PKPI dan terakhir PBB. Para pengurus partai langsung menyerahkan berkas dokumen bacaleg kepada Komisioner KPUD Sergai.
Praktis, sejak dibuka pendaftaran oleh KPU pada tanggal 9 April, maka seluruh Parpol yang lolos di KPU pusat mendaftarkan calegnya ke KPUD Sergai.Ketua Partai Nasdem Sergai, Sedarita Purba yang datang membawa dokumen bacaleg bersama pengurus mengatakan dalam pemilu legislatif 2014 memiliki target 10 kursi di DPRD Sergai.
“Kita punya target 10 kursi di DPRD Sergai dengan mengusung gerakan perubahan. Saya sendiri akan maju ke DPRD Sumut melalui daerah pemilihan (dapil) Sumut IV,” ujarnya usai menyerahkan berkas ke KPUD Sergai.
Sementara itu, Ketua PKB Sergai, Udin Sirip punya target 7 kursi di DPRD Sergai. Dia mengungkapkan bahwa, proses penjaringan nomor urut dan daerah pemilihan melalui pencabutan nomor secara acak.“Semua caleg yang akan maju diberi kesempatan yang sama. DPC tidak melakukan diskriminasi dan intervensi,” tandasnya.
Hal senada disampaikan Ketua DPK PKPI Sergai, Ir Loso Mena kepada wartawan, khusus di DPRD Sergai targetnya 10 kursi.”Kita tidak muluk muluk, targetnya 10 kursi dan saya sendiri belum tahu akan diposisikan mewakili Sergai atau Sumut,” ujarnya.
Praktis hingga jadwal yang telah ditentukan, 12 Parpol yang lolos untuk mengikuti pemilu 2014 telah mendaftar ke KPUD Sergai.“Hingga dibuka pada tanggal 9 April kemarin, maka seluruh Parpol telah mendaftar,” terang Irmansyah Nasution didampingi Misriani kepada wartawan usai menerima seluruh berkas pendafatarn Parpol.
Dari 5 dapil yang ditetapkan KPUD Sergai, maka seluruh bacaleg akan berkompetisi untuk merebut 45 kursi di DPRD Sergai. “Dari 12 parpol yang menyerahkan bacaleg, maka saat ini terdata ada 519 nama yang masuk. Selanjutnya akan dlakukan proses verifikasi.” tandasnya.(anw/dro)